Sumbangan Untuk Palestina Terus Mengalir, Puluhan Tukang Ojek Turun ke Jalan

TNS – Sumbangan dana untuk warga Muslim Palestina terus mengalir di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel). Puluhan pengemudi ojek terlihat turun kejalan melakukan aksi penggalangan dana kemanusian disekitaran pasar inpres Painan. Selasa (13/3).

Dikutip dari media cetak Haluan, penggalangan dana tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Dikyasa Polres Pessel Bripka Riky Mustika. Puluhan tukang ojek yang tergabung dalam organisasi Forum Ojek Pasisia Sakato (Fopsa) beraksi sekitar pukul 11.00 WIB. Mereka terlihat memasuki pasar dan mendatangi toko-toko serta pengendara yang berhenti di lampu merah kota Painan.

“Jadi, kegiatan ini disamping mereka menyuarakan peduli keselamatan saat berlalu lintas, pihak kita juga berharap agar mereka lebih peduli antar sesama. Sebab, berjiwa sosial dan rasa kemanusian yang tinggi merupakan panggilan jiwa,” sebut Riky saat itu.

Dijelaskannya, kegiatan tersebut merupakan bentuk solidaritas persatuan ojek Painan yang turut prihatin dengan kondisi warga Muslim di Palestina saat ini. Sehingga dibuktikan pula dengan menggelar kegiatan turun ke jalan untuk melakukan penggalangan dana ke sejumlah pasar dan toko yang ada di kota Painan. Bahkan pengendara yang berhenti di lampu merah tak luput dari perhatian.

“Namun, tetap kita ingatkan agar selalu ramah dan sopan selama kegiatan berlangsung. Jangan terkesan ada pemaksaan atau sebagainya,” sebutnya lagi.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk membantu Aliansi Pessel Peduli (APP) mengumpulkan dana untuk warga Muslim Palestina yang saat ini tengah dilanda konflik kemanusiaan. Menurutnya, kegiatan itu akan digelar setiap hari dan disaat penumpang ojek sudah sepi.

“Tadi ada sekitar 8 komunitas ojek yg tergabung dalam FOPSA melakukan aksi penggalangan dana tersebut, termasuk ojek yang dari Surantih dan Kambang. Mereka aksi hanya 2 jam saja. Alhamdulillah hasil yang terkumpul juga lumayan, sekitar Rp280 ribu,” jelas Riky, Polisi yang juga aktif dalam kegiatan kemanusiaan ini.

Menurutnya, aksi kemanusiaan tersebut akan dilakukan setiap hari hingga 30 Maret 2018 mendatang. Hal itu kata dia, sesuai dengan persetujuan dan komitmen sejumlah pengemudi ojek yang tergabung dalam FOPSA yang siap sebagai relawan membantu penggalangan dana yang bertajuk dari Pessel Untuk Palestina.

”Alhamdulillah, mereka cukup kompak, saudara-saudaara kita ini sepakat menjadi relawan penggalangan dana untuk Palestina. Dan ini akan dilakukan setiap hari, ketika penumpang sudah sepi. Dan kita menargetkan sumbangan yang terkumpul adalah sebanyak-banyaknya,” sebutnya mengakhiri.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *