KTL Bundaran Simpang Lampu Merah Diresmikan, ini dia Pesan Kapolres dan Bupati Pasaman

Pasaman,- Bupati Pasaman Yusuf Lubis bersama Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin, S.Ag resmikan pemakaian Pos Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) di Bundaran lampu merah Lubuksikaping, Rabu (14/3) pagi.

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis dalam sambutannya mengharapkan dengan adanya Pos KTL ini akan memberikan kontribusi bagi upaya kita bersama menjadikan Lubuksikaping sebagai kota kawasan tertib lalu lintas yang semakin nyaman baik dari sisi Kamtibnas maupun dalam berlalu lintas sehingga akan memberi arti dan manfaat yang besar kepada sekuruh warga masyarakat penguna jalan.

“Dengan adanya Pos KTL perdana di daerah ini kedepan pengendara dapat lebih tertib lagi dalam berlalu lintas,” harapnya.

Disamping itu, Yusuf Lubis juga menekankan terhadap seluruh ASN agar tertib dalam berlalu lintas terutama pada kawasan KTL ink. Karena ASN ini merupakan contoh bagi masyarakat lainnya.

Kemudian, kata Bupati lagi, kedepan Pemkab Pasaman juga akan berupaya membangun Pos KTL di kecamatan lain yang dianggap rawan lalu lintas.

Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin S.Ag dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dibangunnya pos polisi KTL upaya kita bersama menjadikan kota Lubuk Sikaping yang tertib berlalu lintas.

Hasanuddin pun berharap, kepada masyarakat pengendara untuk selalu mematuhi segala peraturan lalu lintas bagi keselamatan pengendara maupun orang lain.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Pasaman, Iptu Fion Joni Hayes menambahkan, kawasan tertib laku li tas ini panjangnya sekitar 1,7 kilo meter, mulai dari jembatan Mauah hingga CV Boy Pasar Lubuksikaping.

Kata Fion, rencana dalam penugasan di Pos KTL nantinya setiap hari akan ditempatkan dua orang personil dari Lantas dan dua orang dari Dinas Perhubungan.

“Untuk sementara waktu, Pos KTL ini rencananya akan kita aktifkan pada pagi dan siang,” tandasnya.

Fion Hayes selaku kasat lantas berharap, dengan adanya Pos KTL ini kedepan pengendara dapat lebih tertib lagi dalam berlalu lintas. “Karena di kawasan tertib berlalu lintas ini nanti akan berlaku aturan khusus,” imbuhnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *