KAPOLSEK IV ANGKAT CANDUNG TANDATANGANI MOU DENGAN PESANTREN DINIYAH

TNS, Untuk meningkatkan rasa aman dan berjalannya dengan baik proses belajar mengajar, pada hari Rabu (14/3) pukul 09.00 wib di Pesantren Diniyah Pasia Nagari Pasia Kecamatan IV Angkek Kabupaten Agam, telah dilaksanakan penandatanganan MoU.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana, SIK,MH melalui Kapolsek IV Angkat Candung AKP Hendra Restuadi didampingi Pimpinan Pesantren Diniyah DRS. Nawazir Muchtar, menjelaskan bahwa MoU ini dilaksanakan adalah untuk lebih meningkatkan sinergitas antara pihak pesantren dan pihak Polsek IV Angkat Candung dalam Harkamtibmas.

Akp Hendra Restuadi melanjutkan dengan adanya MoU ini juga dapat meningkatkan rasa aman belajar mengajar di Pesantren serta bisa dapat saling bertukar informasi atas situasi kamtibmas sehari-hari.

Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh  Kapolsek IV Angkat Candung AKP Hendra Restuadi dan dari Pihak Pesanten Dra. Hj. Sasneli Betty, dan diasaksikan oleh Pimpinan Pesantren Diniyah Putri DRS. Nawazir Muchtar, dengan isi kesepakatan dalam MoU adalah :
1. Pihak Pesantren dengan Kepolisian dalam hal pelayanan keamanan sekolah dilaksanakan secara berkala
2. Pihak Kepolisian memberikan pelayanan tertib lalu lintas
3. Pihak Kepolisian akan selalu melaksanakan sosialisasi tentang Narkoba
4. Pengamanan ujian Nasional
5. Pelayanan setiap mengadakan acara keramaian.

Drs. Nawazir Muchtar mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian dalam penandatanganan MoU ini dengan pihak sekolahnya, diharapkan kedepannya anak-anak didik di Pesantern Diniyah Putri jangan sampai ada terlibat terhadap kejahatan, hendaknya para siswa maupun guru serta pengurus Pesantren Diniyah Putri Pasia ini mejadi duta-duta keamanan dilingkungan tempat tinggal dan sebagai pelopor Pemolisian masyarakat.

Akp Hendra Restuadi juga mengucapkan kepada pihak Pesantren Diniyah Putri Pasia yang telah mau bekerja sama dan menandatangani MoU demi menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah, tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *