Apel Deklarasi Anti Hoax di Tanah Datar

TNS – Maraknya Hoax atau berita palsu dikalangan masyarakat, membuat jajaran kepolisian melakukan Apel Deklarasi Anti Hoax dalam rangka Operasi Keselamatan Berlalu Lintas, Rabu (14/3) di Lapangan Cindua Mato sekira pukul 08.30 WIB, Batusangkar.

Apel yang dipimpin oleh Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas, SH, bertujuan untuk membuat masyarakat lebih cerdas dalam bermedia Sosial. Hoax ini merupakan musuh dalam bermedia social, jika kita tidak pandai dalam bermedia social dampaknya akan menimpa kekita juga.

Apel ini mengikutsertakan seluruh pelajar Sekolah dasar sampai ke Mahasiswa, serta klub motor dan mobil yang ada kabupaten Tanah Datar. Hadir juga para Forkopimda Kabupaten Tanah Datar yang ikut memeriahkan Apel Deklarasi ini.

Sehubungan dengan masih berjalannya Operasi Keselamatan, Kapolres juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas.

“Utamakan keselamatan, serta jauhi pelanggaran agar terhindar dari kecelakaan” ucap AKBP Bayuaji.

Setelah apel digelar, kemudian Kapolres bersama Forkopimda menandatangani dekalarasi “Anti Hoax” serta Keselamatan yang dilanjutkan dengan pelepasan balon yang disaksikan oleh para peserta upacara.

Dalam acara ini, para peserta sangat antusias dalam nmendeklerasikan antihoax serta keselamatan.Kurang lebih ada 600 peserta yang ikut dalam upacarayang berlansung sangat meriah.

Diakhir acara ditutup dengan konvoi para pengendara Bhabinkamtibmas, serta para klub motor dan mobil kab tanah datar yang dilepas oleh Bapak Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *