Kapolsek Lunang Silaut Hadiri Sosialisasi Pengawasan Organisasi Aliran Kepercayaan Masyarakat (PAKEM)

TNS, Agar masyarakat mengetahui dan juga bisa mengawasi organisasi serta aliran kepercayaan, forum komunikasi pimpinan Kecamatan Lunang melaksanakan Sosialisasi Pengawasan Organisasi Aliran Kepercayaan Masyarakat (PAKEM) yang dilaksanakan di Aula kantor Camat Lunang Silaut dengan dimotori oleh Bagian Kesbangpol Setda Kabupaten Pessel.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Asisten 1 Pemda Kabupaten  Pessel Gunawan, Kasat Intelkam Polres Pessel IPTU Asrol Hendra ,SH.MH, Kepala Kejaksaan Negeri Painan yang diwakili oleh Staf Kasi Intelijen Kejaksaan Adnan, Camat Lunang Mukhtar, IS, Kapolsek Lunang Silaut diwakili oleh Kanit Intelkam, Muspika Kec. Lunang, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lunang Fauzi Damra, S.Ag, Ketua MUI Kab. Pessel, para Wali Nagari se-Kecamatan Lunang, Ketua KAN Lunang Maradis DT. Rahmat Setio serta Penghulu Nan Salapan Lunang, BKMT Kecamatan Lunang, pengurus Mesjid, tokoh masyarakat, toko agama serta masyarakat setempat.

Tujuan Kegiatan sosialisasi Pengawasan Organisasi Aliran Kepercayaan Masyarakat (PAKEM) tersebut adalah agar masyarakat mengetahui dan bisa mengawasi organisasi masyarakat dan kepercayaan masyarakat yang menyimpang sehingga bisa dilakukan deteksi dini dan langkah – langkah agar organisasi tersebut tidak berkembang. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *