Ungkap Kasus Penggelapan Mobil, Kapolresta Padang : Pelaku Merental Kemudian Digadaikan

TNS – Kapolresta Padang Kombes Pol Chairul Aziz, S.Ik mengatakan, pihaknya telah berhasil mengamankan 10 unit dari 22 mobil hasil pengelapan yang diungkap Satreskrim Polresta Padang.

Tersangka berinisial R, diamankan petugas di wilayah Kabupaten Pasaman Barat Minggu tanggal 11 Maret 2018 dini hari. Dari 10 unit mobil yang diamankan tersebut diantaranya 7 unit Toyota Avanza, 2 unit Daihatsu Xenia, 1 Unit Toyota Innova.

Modus tersangka R adalah dengan merental mobil dan menggadaikan ke masyarakat Pasaman Barat dengan alasan modal usaha.

“Pelaku merental mobil tersebut dan mengadaikanya”, ucap Kombes Pol Chairul didampingi Wakapolresta AKBP Tommy Bambang, S.Ik, Kasat Reskrim Kompol Daeng Rahman saat menggelar release kemarin, Minggu (11/3) di Mapolresta Padang.

Kapolresta menerangkan, pengungkapan kasus ini terbilang mudah. Setelah mendapat laporan dari pengusaha rental mobil yang beroperasi di Padang, Satreskrim Polresta Padang menyisir informasi dalam kurun waktu 24 jam tim mendapatkan posisi 10 unit mobil tersebut.

“Pelaku kita tangkap di kawasan Pasaman Barat, kita terus melakukan pengembangan terkait indikasi komplotan pengelapan kendaraan yang tidak sedikit terjadi di Padang”, tambahnya.

Saat ini, pihaknya akan terus melakukan pengembangan dan melakuan pencarian terhadap kendaraan lain yang belum ditemukan.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *