Operasi Keselamatan Singgalang 2018, Polres Dharmasraya Bagikan Helm

TNS – Polres Dharmasraya membagi-bagikan helm untuk keselamatan berlalu lintas kepada pengguna sepeda motor, Kamis (8/3). Pembagian helm tersebut dalam rangka kampanye keselamatan berlalulintas tahun 2018, yang dilaksanakan di halaman Mapolres setempat.

Tampak hadir dalam acara itu, anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya, An Rasid Dt. Sinaro, Kapolres AKBP Roedy Yoelianto, S.Ik. MH didampingi Kasat Lantas Iptu Amirwan. Selain itu, juga hadir Kepala Dinas Pendidikan Mardius S.Pd, Kepala Dinas Perhubungan Ramilus, serta sejumlah komunitas sepeda motor dan ikatan ojek yang ada di Kabupaten Dharmasraya.

Kapolres mengatakan bahwa acara kampanye operasi keselamatan berlalu lintas 2018 itu dilaksanakan selama dua puluh hari kedepan.

“Dalam Operasi Keselamatan Singgalang 2018 ini, ada beberapa kegiatan yang kita laksanakan, seperti himbauan, peringatan dan penindakan”, ujarnya.

Kapolres juga mengingatkan agar dalam menggunakan kendaraan harus mematuhi peraturan lalulintas. Dan khusus untuk sepada motor harus menggunakan helm dan surat izin mengemudi (SIM) dan kelengkapan kendaraan lainnya.

“Kami menghimbau agar berhati hatilah dalam menggunakan kendaraan, baik roda empat dan roda dua, di jalan lintas. Karena keselamatan adalah yang utama”, imbauanya.

Khusus untuk pelajar yang ingin memiliki surat izin mengemudi, imbuh Kapolres, harus sudah berumur diatas tujuh belas tahun.

Sementara itu, Kasat Lantas mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan penyuluhan dalam keselamatan berlalu lintas dan menandatangani kesepakatan dengan dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya.

“Nantinya, dari lantas Polres akan memberikan penyuluhan terhadap pelajar di tingkat sekolah pertama dan pelajar SMA yang banyak menggunakan sepada motor”, jelasnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *