Jelang di Gelarnya Operasi Keselamatan Singgalang 2018, Satlantas Polres Padang Pariaman Lakukan Razia

TNS – Dalam waktu sebulan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) menggelar razia rutin, dengan jumlah tilang 436 set. Kegiatan rutin tersebut guna meminimalisir angka kecelakaan dan angka fatalitas korban laka lantas, di Padang Pariaman.

Kapolres Padang Pariaman AKBP Eri Dwi Hariyanto, S.Ik melalui Kasat Lantas Iptu Dika Alfatoni, S.Ik yang didampingi Kaur Bin Ops Iptu Hamzah mengatakan, giat ini sengaja digelar karena banyaknya pengandara lalulintas yang melanggar aturan khususnya pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helem. Selain itu, razia ini juga untuk meminimalisir angka kecelakaan dan angka fatalitas korban laka lantas.

“Operasi kali ini kita fokuskan bagi kendaraan yang melawan arus lalin dan pengendara yang tidak mengunakan helm serta kelengkapan lainnya atau pengendara yang melanggar Traffik Light”, ungkap Kasat Lantas.

Kasat lantas menambahkan, bahwa upaya mewujudkan keselamatan dan ketertiban lalu lintas, akan terus dilakukan satuannya. Termasuk menekan angka pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas di Padang Pariaman.

“Saya mengingatkan, ketaatan dalam berlalulintas salah satu kunci untuk terhindar dari bahaya kecelakaan, dan saya meminta kepada masyarakat agar tetap patuh dan taat pada peraturan lalu lintas yang berlaku, karna setiap terjadinya kecelakaan sudah pasti di dulukan terjadinya pelanggaran Lalulintas”, tegasnya.

Pada operasi yang rutin dilakukan dalam satu bulan tersebut, Satuan Lalu Lintas berhasil mengeluarkan surat tilang sebanyak 436 Set. Terhitung dari Januari hingga 26 februari 2018. Sebagian sudah disidang di Pengadilan Negeri Pariaman dengan perincian bb 300 set STNK dan 116 SIM, kendaraan roda dua 20 unit.

“Selama 25 hari, yaitu tanggal 1 sampai 26 Februari nanti kami telah mengelar razia rutin dan sebagian sudah disidangkan”, ujarnya.

Kasatlantas juga menambahkan, Satlantas akan mengelar Operasi Keselamatan Singgalang dari 1 sampai 14 Maret. Dengan berjalannya Operasi ini, ia berharap angka laka lantas bisa turun menyentuh angka terendah, Khususnya untuk Padang Pariaman.

“Saya harapkan masyarakat bisa mematuhi segala aturan lalulintas, sehingga tidak terjaring razia”, harapnya lagi.

Sementara itu, Kasatlantas Padang Pariaman juga memberikan data tahun 2017. Pada tahun 2017, Satlantas berhasil mengeluarkan 3300 surat tilang. Dengan rincian BB 2500 set STNK, BB 700 set SIM dan 100 unit R2.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *