Kapolres Padang Pariaman Tutup Binlat Calon Anggota Polri

TNS – Polres Padang Pariaman malaksanakan penutupan Bimbingan dan Pelatihan (Binlat) Calon Anggota Polri bagi putra/putri daerah wilayah hukum Polres Padang Pariaman, Minggu (25/2) sekira pukul 09.00 WIB di Aula Wira Pratama Polres Padang Pariaman.

Penutupan ini dilakukan oleh Kapolres Padang Pariaman AKBP Eri Dwi Hariyanto, S.Ik, yang dihadiri Waka Polres Padang Pariaman, seluruh Pejabat Utama serta para Kapolsek sejajaran Polres Padang Pariaman.

Informasi yang diperoleh, jumlah peserta dalam pembinaan dan pelatihan tahun ini sebanyak 431 orang, yang terdiri dari 298 pria dan 133 wanita.

Kapolres menyampaikan dalam sambutannya sebagaimana kita ketahui bahwa Polri dari bulan September 2017 sampai Februari 2018, khususnya Polres Padang Pariaman bekerja sama dengan pemerintahan daerah menyelenggarakan pembinaan dan pelatihan terhadap putra dan putri daerah dalam rangka mempersiapkan calon anggota Polri yang siap bersaing dengan daerah lain dalam mengikuti seleksi anggota Polri tahun 2018.

“Program Pembinaan dan Pelatihan ini terlaksana atas kerjasama antara Polri, Pemda, Sekolah, Siswa dan orang tua murid”, ujar AKBP Eri Dwi Hariyanto.

Kapolres mengapresiasi kepada personil Polres Padang Pariaman yang ditunjuk sebagai panitia penyelenggara atas dedikasi dan loyalitas dalam bekerja dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab.

Kemudian juga, ucapan terima kasih Pemda Padang Pariaman dan pihak sekolah yang ikut berkontribusi dalam terselenggaranya Program Binlat calon anggota Polri diwilayah hukum Polres Padang Pariaman.

Sebelum menutup amanatnya Kapolres menyampaikan khusus kepada peserta Binlat Calon Anggota Polri kami berharap agar senantiasa meningkatkan kemampuan baik dari segi disiplin, intelegensi, dan kesamaptaan.

“Saya yakin dan percaya dengan adanya peningkatan dan kemampuan tersebut, para peserta pembinaan dan latihan dapat meraih prestasi dan cita-cita yang diinginkan”, tutupnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *