POLRES BUKITTINGGI LAKUKAN RENOVASI MESJID

TNS – Untuk lebih memperindah dan memperbesar daya tampung jemaah di Mesjid Baitul Amin, Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana, S.Ik. MH telah menandatangani Prasasti Renovasi Mesjid Baitul Amin Polres Bukittinggi, Kamis (15/2).

Sebelum menanda tangani prasasti, Kapolres menghimbau kepada seluruh personil dan keluarga untuk dapat mendukung pelaksanaan renovasi ini melalui doa, memberikan sumbangan berupa bahan bangunan dan juga dana, namun semuanya sumbangan dimaksud bukan paksaan akan tetapi dari kerelaan hati para personil.

Kapolres juga mengharapkan kepada seluruh personil dan keluarga besar Polri serta masyarakat muslim yang tinggal disekitar Mesjid, untuk tetap meramaikan Mesjid tersebut.

Ketua Panitia Renovasi Mesjid Baitul Amin Ipda Dailalul Khairat menambahkan, bahwa modal awal renovasi Mesjid ini sudah ada kas Mesjid sebanyak Rp. 65.000.000,- (enam puluh lima juta rupiah), dan renovasi ini didukung penuh oleh Kapolres dan seluruh personil Polres Bukittinggi.

“Diharapkan nantinya atas dimulainya renovasi ini, dimana saudara-saudara kita yang muslim serta masyarakat sekitar dan personil serta keluarga, dapat dengan suka rela memberikan sumbangan bantuan untuk renovasi dimaksud sebagaimana himbauan Kapolres tadi”, ucap Ipda Dailalul Khairat.

Rencananya, renovasi Mesjid ini akan dibangun menjadi dua tingkat, sehingga daya tampung jemaah yang akan melaksanakan ibadah bisa lebih banyak.

Ipda Dailalul Khairat menambahkan, melalui doa dan semangat kebersamaan personil Polres, masyarakat sekitar serta motivasi dan dorongan semangat Kapolres, panitia berharap Mesjid Baitul Amin Polres Bukittinggi ini akan selesai direnovasi dalam jangka waktu tiga bulan atau sebelum bulan Ramadhan tahun ini.(*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *