Peduli Sesama: Terima Kasih Pak Kapolres

TNS, Sawahlunto – Disela sela kesibukannya dengan pekerjaan kantor, Kapolres sawahlunto AKBP ZAMRONI WIBOWO,SIK,MH, tetap meluangkan waktunya untuk menyambangi dan bersilaturrahmi kepada warga di 4 Kecamatan yang ada dikota Sawahlunto, Rabu (14/2).

Didampingi Kapolsek Barangin Iptu Dani Salman, Kapolsek Muara Kalaban Iptu Efriandi dan beberapa personil Polres Sawahlunto. Kali ini Kapolres dan rombongan mengunjungi warga yang kurang mampu dan yang mengalami kelumpuhan.

Kedatangan Kapolres Sawahlunto atas pendataan bhabinkamtibmas yang diperintah Kapolres untuk  mendata warga yang kurang mampu dan membutuhkan uluran tangan didesa binaannya.

Adapun warga yang dikunjungi Kapolres yaitu diantaranya :

(1) Otorisman 36 tahun, pekerjaan buruh lepas dengan tempat tinggal digubuk tua.
(2). Danil 65 tahun, pekerjaan tani, menghidupi anak 8 orang.
(3). Gusmar 40 tahun, pekerjaan IRT, catatan riwayat mengalami kelumpuhan dan menghidupi anak seorang diri yang masih duduk dibangku SD.
(4) Nurasit 70 tahun tidak ada pekerjaan, yang hidup berdua istri digubuk tua berdinding tadih/anyaman bambu.

Dalam kegiatan sambang tersebut, Kapolres langsung memberikan bantuan berupa sembako sebagai wujud kepedulian sosial kepada warga sambil bersilaturahmi.

Kapolres berharap, bantuan yang dibawa dan diberikan ini sedikit dapat membantu meringankan beban dalam pemenuhan kebutuhan sehari hari.

“Bantuan ini diberikan kepada warga yang sangat membutuhkan dilihat dari kondisi, keadaan rumah dan kehidupam perekonomian”, ujar Zamroni.

“Kami sangat senang atas bantuan ini,  semoga Allah selalu memberikan  pahala yang berlipat”, ujar salah seorang penerima bantuan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *