“Jumat Sedekah” Polres Tanah Datar, Bantu Keluarga Penderita Kanker Lidah

TNS – Polres Tanah Datar kembali melakukan giat “Jumat Sedekah”, Rabu (14/2). Pada edisi kali ini, Polres Tanah Datar mengunjungi salah satu penderita kanker lidah yang berada didaerah Jorong Mawar Nagari Lubuk Jantan, Kecamatan Lintau Buo Utara.

Setelah mendapat informasi, Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas, SH memerintahkan personilnya untuk menjemput penderita tersebut agar dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Batusangkar.

Pada pukul 12.00 WIB, Kapolsek Lintau Buo Utara Iptu Yonefaeria, SE dan Sekretaris Nagari Lubuk Jantan Hermansan, telah menunggu kedatangan mobil ambulance Polres di rumah penderita kanker lidah tersebut.

Saat ditemui dirumahnya, ibu yang bernama Roslina itu ditemani oleh keluarga dan 2 orang anaknya yang masih kecil. Kemudian pukul 12.50 WIB, ibu Roslina di bawa ke RSUD Batusangkar.

“Ibu Roslina telah menderita kanker Lidah dari tahu 2006 atau selama 12 Tahun. Selain itu, ibu tersebut telah ditinggal oleh suaminya yang meninggal satu tahun yang lalu”, ujar AKBP Bayuaji Yudha kepada TNS.

Wanita yang berumur 33 tahun ini rupanya telah ditunggu oleh Kapolres Tanah Datar beserta anggota dan Bhayangkari di Rumah Sakit. Kemudian ibu tersebut diberi perawatan secara medis oleh pihak Rumah Sakit.

”Kami telah bekoordinasi dengan pihak rumah sakit dan semoga bisa meringankan beban dari ibu tersebut”, tambahnya.

Selain itu, Kapolres juga memberikan bantuan kepada ibu dan keluarga tersebut.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *