KPU Kota Pariaman Tetapkan Nomor Urut Paslon Walikota dan Wakil Walikota Pariaman

 

TNS – Pada rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut paslon Walikota dan Wakil Walikota Pariaman diwarnai dengan sorakan yel-yel masing-masing pasangan calon.

Meskipun digelar secara terbuka, pengamanan dari aparat kepolisian Polres Pariaman sangat rapat ketat. Relawan dan tim pendukung yang dibatasi jumlahnya harus melewati rangkaian pemeriksaan dari Kepolisian dengan pemeriksaan metal detektor.

Dalam pengambilan nomor urut, pasangan calon, Mahyuddin-Muhammad Ridwan yang disingkat MARI mendapatkan nomor urut I. Sedangkan pasangan calon Dewi Fitri Deswati-Pabrisal diusung Hanura dan Nasdem mendapatkan nomor urut 2. Sementara itu, paslon Genius Umar dan Mardison Mahyuddin mendapatkan nomor urut 3.

Ketua KPU Kota Pariaman, Boedi Satria mengatakan, dengan dilaksanakannya rapat pleno terbuka pengundian dan pengumuman nomor urut paslon Walikota dan Wakil Walikota Pariaman 2018 pada hari ini, berarti tahapan pencalonan telah selesai dilaksanakan.

Dikatakannya, pada tahapan pencalonan ini, KPU Kota Pariaman telah melakukan tahapan penerimaan pendaftaran bapaslon, penelitian administrasi, perbaikan, rapat pleno penetapan paslon peserta Pilkada Kota Pariaman 2018.

“Tahapan sebelumnya kita sudah laksanakan penerimaan pendaftaran, penelitian berkas, perbaikan, penetapan paslon dan terakhir ini adalah pengundian dan penetapan nomor urut”, ucapnya.

Sementara itu dari sisi keamanan, Kapolres Pariaman AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto, S.Ik mengatakan, pihaknya langsung melakukan evaluasi pengamanan. Penempatan personil didalam dan ruangan yang dilakukan sejauh ini berjalan dengan baik.

“Kita akan evaluasi pengamanan hari ini, agar dapat kita tingkatkan”, pungkasnya.(*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *