Polisi Berhasil Tangkap Dua Pelaku Curanmor

TNS – Polisi menangkap 2 pelaku pencurian motor (curanmor). Seorang di antara pelaku itu ditembak bagian kakinya karena melawan polisi saat akan ditangkap.

“Satu pelaku terpaksa ditembak pada bagian kakinya karena mencoba melawan saat ditangkap. Satu pelaku ditangkap di Pulau Punjung, Dharmasraya dan seorang lagi ditangkap di perbatasan Muaro Bungo – Sarolangun”, ucap Kapolsek Kamang Baru AKP Lazuardi SS, Selasa (30/1).

Dua pelaku yang ditangkap yaitu H (30) dan KAP (18). KAP ditangkap di Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya saat mengendarai barang bukti sepeda motor yang ia curi. Kemudian H ditangkap saat dilakukan pengembangan di Muaro Bungo, Provinsi Jambi.

Berawal saat terjadinya curanmor di TKP halaman parkir Hotel Pink Jorong Kiliran Jao Nagari Muaro Takung Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kamang Baru.

“Setelah TKP didatangi, didapatkan informasi bahwa ada pemuda yang membawa sepeda motor tersebut ke arah Muaro Takung, lalu kita segera koordinasi dengan Satlantas Polres Dharmasraya untuk melaksanakan razia”, terangnya.

Dari hasil pemeriksaan yang bersangkutan, diketahui bahwa tukang kutip/tukang ambil sepeda motor tersebut adalah H yang berprofesi sebagai sopir truk batu bara. Dimana saat H dan KAP pulang bongkar batu bara dari Padang, berhenti di depan hotel Pink menggunakan truk, lalu H pergi mengambil sepeda motor di areal parkir dalam hotel Pink, kemudian menyerahkan ke pelaku KAP.

Barang bukti yang diamankan berupa sepeda motor Honda Beat warna biru BA 5191 VZ, truk Hino Ranger warna hijau lengkap dengan peralatan kunci-kunci yang diduga digunakan saat mencuri sepeda motor.

Saat ini kedua pelaku diamankan di Mapolsek Kamang Baru untuk kepentingan penyidikan.(*).

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *