Kapolsek Sijunjung Sambangi dan Motivasi Warga Yang Sedang Sakit

TNS – Peran polisi saat ini bukan lagi hanya sekedar menjaga keamanan dan menangkap pelaku kejahatan, namun kegiatan sosial dan humanis juga merupakan salah satu hal yang di prioritaskan sebagai cara untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

Seperti halnya pada Senin (29/1), jajaran Polsek Sijunjung menyambangi dan memberikan motivasi kepada warga yang tengah terbaring sakit di Jorong Gantiang Nagari Sijunjung Kecamatan Sijunjung.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Sijunjung Iptu Yaddi Purnama, SH bersama Bhabinkamtibmas Nagari Sijunjung Brigadir Andri Syam dan anggota menyempatkan diri untuk mengunjungi rumah salah seorang warga yang menderita sakit.

Warga tersebut bernama Rendi (18) siswa SMKN 2 Sijunjung yang terbaring dirumahnya selama satu bulan, karena menderita sakit pada bagian kaki yang membengkak dan mengalami infeksi, hal itu mengakibatkan dirinya hanya bisa terbujur kaku dirumahnya.

Informasi adanya warga yang sedang sakit itu berawal dari Kasubbag Humas Polres Sijunjung, Iptu Nasrul Nurdin yang berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas, Brigadir Andri Syam yang mengetahui hal tersebut.

Kemudian Brigadir Andri Syam melaporkan ke Kapolsek Sijunjung. Pasalnya, siswa kelas XI SMKN tersebut tidak mau menjalani operasi pada kakinya lantaran takut, bahkan sebelumnya ia telah menjalani perawatan di rumah sakit M. Djamil Padang, kemudian kembali pulang.

Mengetahui kejadian seperti itu, Kapolsek dan jajaran mengunjungi rumah kediaman Rendi untuk memberikan motivasi dan pemahaman kepadanya dan keluarga agar menjalani pengobatan medis dan bersedia di operasi demi kesembuhannya.

“Kita mengetahui dari Bhabinkamtibmas yang telah berkunjung kerumahnya, dan mengatakan bahwa si anak tidak mau menjalani operasi kakinya yang sudah membengkak dan infeksi lantaran takut di operasi. Melalui kunjungan ini kita berikan motivasi dan pemahaman kepada anak tersebut dan keluarganya agar segera menjalani perawatan medis, mengingat kondisinya yang sudah memburuk”, ucap Kapolsek didampingi Kasubbag Humas Polres Sijunjung Iptu Nasrul Nurdin.

Dirumah anak tersebut, Kapolsek memberikan sedikit pemahaman dan mekanisme dalam menjalani perawatan di rumah sakit, bahkan ia juga menceritakan kisahnya yang juga pernah mengalami patah tulang sebelumnya.

Hal itu bertujuan agar Rendi dan keluarga paham dan segera mengambil langkah yang tepat. “Melihat kondisinya kita prihatin sekali, karena jika tidak ditangani dengan cepat dan tepat, kita khawatir malah semakin memburuk. Saat ini kakinya sudah membengkak, dan kondisi tubuhnya pun sudah sangat kurus. Kita akan dampingi untuk proses pengobatanya melalui Bhabinkamtibmas, dan akan kita pantau”, ujarnya.(*).

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *