Polisi di Padang Berhasil Menangkap Pelaku Jambret

TNS – Pelaku pencurian dengan kekerasan atau yang biasa disebut dengan Jambret, akhirnya berhasil ditangkap dan diamankan oleh Polresta Padang.

Pelaku yang berinisial DS ini, akhirnya menyerah setelah petugas melumpuhkannya dengan menembakkan kakinya saat berusaha melawan dan melarikan diri.

Penangkapan DS berawal pada siang kemarin. Aksi pelaku awalnya telah diketahui oleh seorang petugas Polisi berpangkat Brigadir yang bertugas di Ditreskrimum Polda Sumbar. Petugas yang bernama Gita itu mengaku sudah mencurigai gerak-gerik DS saat ia kebetulan dalam perjalanan pulang dari Pasar Raya.

Karena curiga, dirinya terus membuntuti pelaku hingga ke kawasan Air Mancur. Sesampai di lokasi, kecurigaan Gita terbukti.

Di lokasi tersebut kata Gita, pelaku nekat merebut dan membawa kabur telepon genggam milik seorang penumpang angkutan umum yang sedang berhenti.

“Melihat itu, saya langsung berusaha untuk menghentikan aksi tersangka dan mengambil telepon genggam hasil rampasan itu. Namun kemudian ia mencoba kabur”, kata Gita menerangkan.

Saat kabur, DS lalu menghentikan sebuah mobil yang melintas dan menyuruh pengendara mobil itu untuk keluar. “Lalu ia kabur menggunakan mobil rampasan tersebut”, terangnya.

Mendapati situasi seperti itu, anggota Ditreskrimum Polda Sumbar ini langsung melaporkannya ke Polresta Padang. Tidak membutuhkan waktu lama, satuan Sabhara Polresta langsung bertindak.

Pelaku tetap berusaha untuk melarikan diri dari kejaran petugas. Untuk menghentikan pelariannya, petugas melakukan tembakan peringatan, namun tidak digubris oleh pelaku.

Akhirnya, pelaku berhasil diamankan setelah polisi menembakkan peluru yang bersarang di kaki kirinya. Kemudian untuk perawatan terhadapnya, pelaku dibawa ke RS Bhayangkara Padang.(*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *