86 Kg Ganja Dimusnahkan di Polres Solok Kota

TNS – Kepolisian Resort Solok Kota, tadi pagi melakuan pemusnahan barang bukti berupa 86 Kg ganja, Jumat (12/1) di halaman Mapolres.

Pemusnahan barang bukti tersebut, merupakan pengungkapan ganja yang terbesar dilakukan pihak Polres, menjelang pergantian tahun baru yang lalu.

Dalam pemusnahan ganja ini dipimpin oleh Kapolres Solok kota AKBP Dony Setiawan, S.Ik, Wakil Walikota Solok Renier, Dandim 0309 Solok, Kajari Solok, Kepala Kesbangpolinmas Kota Solok, pejabat utama Polres Solok Kota, dan Ninik Mamak serta Bundo kanduang Kota Solok.

Sebelum dilakukannya pemusnahan, Kapolres Solok Kota mengucapkan terima kasih kepada BNNK Kota Solok dan Forkopimda yang sudah apresiasi kinerja Polres Solok Kota dalam penangkapan narkotika jenis ganja.

“Mari kita saksikan secara bersama pemusnahan barang bukti ini. Barang bukti yang dimusnahkan ini setelah ditimbang sebanyak 86 Kg, dan merupakan pengungkapan terbesar di Polres Solok Kota”, ucap AKBP Dony Setiawan.

Wakil Walikota Solok Renier juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polri, khususnya Polres Solok Kota yang berhasil mengungkap Narkoba terbesar. Bentuk terimakasih pemerintah, dengan memberikan reward.

“Reward ini bukan untuk Kapolres saja, tanpa adanya dukungan dari rekan-rekan semua ini tidak akan berhasil. Berita penangkapan ini masuk berita Nasional dan ini merupakan keberhasilan kita bersama, khusunya Polres Solok Kota”, ucapnya.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara pemusnahan Barang Bukti Narkotika Jenis Ganja, dengan cara dibakar secara bersama-sama.

Usai pemusnahan barang bukti, dilanjutkan dengan Penandatangan Perjanjian kerja sama antara BNNK Kab. Solok dengan Polres Solok Kota yang meliputi dua hal, yakni P4GN yaitu Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika, Psikotropika dan Prekursor serta bahan adiktif lainnya. Dan TAT yaitu Tim Assessment Terpadu yang melaksanakan penanganan terhadap korban kecanduan Narkotika.(*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *