Amankan Tahapan Inti Pilwana 2017, Polres Sijunjung Berikan Pelayanan Terbaik

TNS – Proses pemungutan suara Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) secara serentak pada 5 Nagari di Kabupaten Sijunjung, yang digelar pada hari Rabu (6/13) secara umum berjalan dengan tertib dan terkendali.

Hal tersebut didapatkan berkat kerjasama seluruh pihak terkait dan masyarakat pada umumnya. Hasil rekapitulasi penghitungan suara dari 5 Nagari yang melaksanakan Pilwana tersebut saat ini telah dikirimkan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari Kabupaten Sijunjung.

Nagari Aie Angek di Kecamatan Sijunjung merupakan nagari terakhir yang mengirimkan hasil rekapitulasi suara.
Keterlambatan ini disebabkan karena adanya protes dari salah seorang saksi di salah satu TPS di Jorong Tanggalo Nagari Aie Angek.

“Kami lakukan penggalangan bersama Camat Sijunjung terhadap ke tiga calon Wali Nagari agar tidak melakukan hal-hal yang sifatnya melanggar hukum atau memprovokasi massa pendukung”, ujar Kapolsek Sijunjung Iptu Yaddi Purnama SH.

Pada kesempatan terpisah, Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir, S.Ik. MH melalui Kabag Ops Kompol Didik Pujianto menyatakan, bahwa situasi Kamtibmas di 5 Nagari yang Pilwana secara umum masih terdapat dalam keadaan aman terkendali, namun Polisi tetap siaga dan memonitor setiap perkembangan yang terjadi di lapangan.(*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *