Satgas Saber Pungi UPP Prov. Sumbar Gelar Forum Group Discussion

TNS – Untuk pemahaman bersama dalam hal mengantisipasi terjadinya pungutan liar di Sumatera Barat, Polda Sumbar dan Tim Satgas Saber Pungli Provinsi Sumatera Barat menggelar Forum Group Discussion (FGD), Rabu (6/12) di gedung Kaharuddin DT Rangkayo Basa.

Kegiatan ini dibuka oleh Irwasda Polda Sumbar Kombes Pol Drs Dody Marsidy, M.Hum. Dengan dihadiri oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Drs. Bayu Wisnumurti, M.Si, pejabat utama Polda Sumbar Wakapolres sejajaran Polda Sumbar, perwakilan Bhabinkamtibmas, serta instansi terkait dalam Satgas Saber Pungli Prov. Sumbar.

Dalam FGD kali ini bertemakan “Menyibak praktek pungutan liar pada layanan publik dan upaya penanggulangan di Prov. Sumbar”.

Diawali dengan sambutan oleh Laporan Ketua Pelaksana Satgas Saber Pungi UPP Prov. Sumbar Kombes Pol Drs. Dody Marsidy.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Gubernur Sumatera Barat, dalam hal ini diwakili oleh Sekda Prov. Sumbar Dr.Ali Asmar, M.Pd. Dilanjutkan dengan Penayangan Vidio pelayanan publik serta Penyerahan Buku panduan tentang Pengawasan Dana Desa kepada perwakilan Bhabinkamtibmas.

Usai penyerahan buku selanjutnya dilaksanakan diskusi panel yang dipandu oleh moderator AKBP Dr. Jamulul Ihsan, S.Sos, M.M dengan narasumber Irwasda Polda selaku Ketua Satgas Saber Pungli Kepala Dinas Pendidikan Prov. Sumbar Drs. Burhasman Bur, dan Kepala BKD Prov. Sumbar.(*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *