Polisi dan Masyarakat Bantu Evakuasi Korban Tenggelam di Sungai

TNS – Petugas kepolisian dari Polres Tanah Datar dan Polsek Rambatan, bersama masyarakat membantu melakukan evakuasi korban tenggelam, Rabu (6/12) siang di Sungai Batang Bangkaweh Jorong Kinawai Nagari Balimbing Kec. Rambatan Kab. Tanah Datar.

Korban diketahui merupakan orang tua beserta anaknya yang bernama Nama Kairunas (60) dan Yosi Fitrah (39). Keduanya diketahui merupakan warga Tabek Boto Jorong Baringin Nagari Baringin Kec. Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar ini, akhirnya ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

Informasi yang diperoleh, sebelumnya kedua orang korban sedang melaksanakan kegiatan berburu hama babi di sekitar TKP. Berawal ketika Khairunas terpeleset kedalam jurang yang dibawahnya merupakan Sungai Batang Bangkaweh.

Melihat hal tersebut, anaknya Yosi Fitrah berusaha menolongnya dengan cara mencari dan masuk kedalam Sungai, namun keduanya malah tidak terlihat muncul dari permukaan sungai sehingga keduanya tenggelam.

Polres Tanah Datar dan Polsek Rambatan yang mengetahui kejadian itu, langsung menuju lokasi kejadian. Bersama masyarakat sekitar berusaha menolong kedua korban dengan melakukan penyelaman.

“Sekitar pukul 15.30 WIB, akhirnya korban berhasil ditemukan dan dalam keadaan sudah meninggal dunia”, ujar Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas, SH melalui Kasubbag Humas Iptu KL Toruan.

Pihak keluarga yang mengetahui kejadian tersebut, sudah ikhlas dengan musibah yang menimpa kedua korban. “Pihak keluarga sudah membuat Surat Pernyataan untuk tidak dilakukan Otopsi dan menerima kejadian sebagai suatu musibah”, tambahnya.(*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *