Polda Sumbar dan BPOM RI Sumbar Sita 95 Karung Mie Diduga Kadaluwarsa

TNS – Tim Gabungan dari Ditnarkoba Polda Sumbar dan BPOM RI Sumbar mengamankan sebanyak 95 karung mie instan dan produk lainya yang diduga kadaluwarsa, Senin (4/12).

Produk mie yang diduga kedaluwarsa tersebut diamankan dari sebuah gudang penyimpanan milik PT Padang Distribusindo Raya (PDR) di jalan By Pass Kilometer 9 Kecamatan Lubeg Kota Padang.

Penyitaan produk mie dari gudang itu dipimpin langsung oleh Diresnarkoba Polda Sumbar Kombes Pol Kumbul KS, S.Ik. Pada saat dilokasi, Tim gabungan menemukan sebanyak 95 karung mie instan dan puluhan produk lainya yang telah siap untuk didistribusikan kepada pengecer maupun pengepul yang ada di wilayah Padang.

Saat dikonfirmasi, Kombes Pol Kumbul KS membenarkan pihaknya telah mengamnkan puluhan produk wings seperti, mie instan yang telah kadaluwarsa yang tadinya akan di distribusikan oleh pihak PT PDR.

“Kuat dugaan puluhan karung berisi mie instan ini akan dijual kepada pengecer, dan akan dijual kembali terhadap masyarakat dengan harga Rp 63 ribu per karung. Kami mengamankan produk itu usai mendapatkan laporan dari warga”, ujarnya.(*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *