Jalur Padang – Painan Lumpuh Akibat Tanah Longsor, Kapolres Pesisir Selatan Turun Kelapangan

TNS – Sejumlah aparat kepolisian Polres Pesisir Selatan dan pihak terkait lainnya, tadi malam mendatangi Bukit Ransam Kenagarian Painan Selatan Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan.

Sore hari, dilokasi tersebut yang merupakan akses jalan utama Provinsi Bengkulu menuju Pesisir Selatan diketahui telah terjadi musibah tanah longsor.

Curah hujan yang tinggi sejak kemarin, mengakibatkan tanah yang berada di sekitar Bukit Ransam turun ke bawah hingga ke jalan-jalan. Akibatnya akses jalan tersebut lumpuh hingga mengakibatkan kemacetan.

Pihak Basarnas, BPBD Kabupaten Pesisir Selatan dan Dinas PU Kab. Pesisir Selatan telah menurunkan alat berat untuk membersihkan material tanah longsor.

Sampai saat berita ini ditulis, dilokasi tersebut masih sedang berlangsung pembersihan material tanah longsor, lalu lintas belum bisa dilewati.

Dilokasi tersebut juga terlihat Kapolres Pesisir Selatan AKBP Fery Herlambang S.Ik, MM yang memantau proses pembersihan tanah, dan juga melakukan pengaturan arus lalu lintas.(*).

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *