Dirbinmas Polda Sumbar Berikan Sosialisai Bahaya Radikalisme dan Pungli

TNS – Agar terselenggaranya dan tercapainya program pembangunan di Desa maupun Nagari, kemarin siang telah berlangsung Rapat Koordinasi Bhabinkamtibmas dengan para Kepala Desa / Wali Nagari membahas tentang Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD), Selasa (14/11) Hotel Daima Padang.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, yakni tanggal 14 – 15 November 2017 tersebut dihadiri oleh Dirbinmas Polda Sumbar Kombes Pol Nasrun Fahmi, M.Si, para Bhabinkamtibmas perwakilian sejajaran Polda Sumbar, dan perwakilian Wali Nagari se Sumbar.

Pada kesempatan tersebut, Dirbinmas menyampaikan tentang Sosialisasi tentang Nota Kesepahaman Bersama tentang Pengawasan Pencegahan Pengelolaan Dana Desa.

Selain itu, Kombes Pol Nasrun juga menyampaikan pula ancaman kelompok radikal yang terus bergerilia dan melakukan tindakan yang dapat merugikan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, dijelaskan juga tentang Pungli yang merupakan kejahatan yang lebih dahsyat menggerogoti sendi kehidupan masyarakat dengan melakukan pungutan tanpa dasar hukum yang jelas.

“Ini kita sosialisakan agar Wali Nagari dan Bhabinkamtibmas juga ikut memberikan gambaran ditengah-tengah masyarakat”, ujar Kombes Pol Nasrun Fahmi kepada TNS.(*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *