Ini Penekanan Kapolri dalam HUT Brimob Polri ke 72

TNS – Hari ini Korps Brimob Polri memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 72 tahun 2017. Dengan tema peringatan HUT ke-72 Korps Brimob Polri tahun 2017, yakni “Dengan Semangat Sinergitas, Korps Brimob Polri Mewujudkan Promoter, Untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat”.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A, P.hD dalam amanatnya menyampaikan beberapa penekanan terhadap seluruh Korps Brimob di Indonesia.

Ini penekanan Kapolri kepada seluruh personel Brimob dimanapun berada :

Pertama, sebagai hamba yang beriman, tingkatkan selalu ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral, sehingga rahmat dan hidayah-Nya dapat selalu menyertai setiap langkah pengabdian;

Kedua, pelihara terus semangat soliditas dan pengabdian yang telah dibangun selama ini serta jangan sekali-kali menodai perjuangan Brimob Polri dengan perbuatan-perbuatan yang dapat menciderai kehormatan Korps Brimob Polri.

Ketiga, profesionalisme tidak dapat diraih begitu saja tetapi harus diwujudkan dengan pelatihan yang keras, berat, dan
ikhlas. Tingkatkan kemampuan, wawasan, dan pengetahuan, sehingga dapat bermanfaat dalam setiap penugasan.

Keempat, jalin hubungan kerja sama dan sinergi dengan satuan TNI, Satuan Kewilayahan, Unsur Pemerintah Daerah, dan unsur terkait lainnya, serta seluruh komponen masyarakat melalui berbagai kegiatan bersama yang bermanfaat.

Kelima, sebagaimana motto Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, laksanakan setiap tugas dengan penuh kesungguhan, keikhlasan, dan rasa tanggung jawab. Brimob Polri merupakan satuan elite yang menjadi kebanggaan yang bukan semata dimiliki oleh institusi Polri saja, melainkan menjadi kebanggaan seluruh rakyat Indonesia.(*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *