Curanmor di Pesisir Selatan : Polisi Berhasil Tangkap Pelaku dan Penadah

TNS – Tim Opsnal Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pesisir Selatan berhasil menangkap pelaku curanmor beserta penadahnya, Senin (13/11) sore waktu setempat.

Informasi yang diperoleh, untuk pelaku curanmor berinisial DA (17) warga KP. Pasar Baru Kenagarian Pasar Baru Kec. Bayang yang masih berstatus pelajar, dan untuk penadah berinisial RR (20) warga Laban Kenagarian Salido Kec. IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan.

Pengungkapan kasus curanmor yang terjadi pada hari Sabtu tanggal 16 Juli 2016 yang lalu di TKP Kp. Pasar Baru, bermula saat tim opsnal mendapatkan informasi bahwa Sat Lantas Polres Pessel pada saat Razia Operasi Zebra di daerah Painan, mengamankan sepeda motor tanpa surat-surat yang dikendarai oleh RR.

Setelah ditelusuri dan di cek nomor rangka oleh tim opsnal, diketahui motor tersebut adalah hasil curian sesuai dengan LP Nomor : LP/ 54 / VII / 2016 / Sek Bayang tanggal 16 Juli 2016.

Dari keterangan RR, dirinya membeli sepeda motor tersebut dari DA. Kemudian Tim langsung bergerak melakukan pencarian dan diketahui DA sedang berada dirumahnya. Selanjutnya petugas mengamankan DA.

“Pelaku DA mengakui bahwa sepeda motor tersebut telah dijual seharga 2.000.000 (dua juta rupiah) kepada RR”, ujar Kapolres Pesisir Selatan AKBP Feri Herlambang, S.Ik melalui Paur Humas Aiptu Firwan.

Untuk sementara pelaku dan penadah serta barang bukti satu unit sepeda motor mio telah diamankan di Polres Pessel untuk proses penyidikan lebih lanjut.(*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *