Bripka Albert Amarta : Ide Kreatif itu Bernama “ENGLISH CLASS BHABINKAMTIBMAS”

TNS_ Personil Bhabinkamtibmas yang satu ini terpanggil untuk mnciptakan sebuah ide yang nantinya akan bisa dibagikan kepada murid-murid sekolah SDN yang ada didearah binaannya.

Personil Bhabinkamtibmas itu bernama Bripka Albert Amarta yang sudah sangat dikenal oleh warga didaerah binannya yakni di Kelurahan Limau Manis Kecamatan Pauh Kota Padang.

Tidak kali ini saja Bripka Albert Amarta menciptakan sebuah ide ataupun terobosan, ia sudah banyak menciptakan ide dan terobosan untuk didaerah binaannya.

Dengan adanya beberapa terobosan dan ide kreatif dari Bripka Albert Amarta, pada bulan Agustus lalu ia terpilih sebagai juara 1 Polisi Teladan dibidang Bhabinkamtibmas tingkat Polda Sumbar.

Disela-sela kesibukannya sebagai Bhabinkamtibmas, Bripka Albert Amarta juga sangat memperhatikan dunia pendidikan terutama sekali sekolah-sekolah yang ada di wilayah binaannya.

Bentuk pedulinya tersebut yakni dengan menjadi Pemateri dan Nara Sumber dalam Pelajaran Tambahan Bahasa Inggris di SDN 17 Jawa Gadut, kegiatan itu dinamainya “ENGGLIS CLASS BHABINKAMTIBMAS”.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan satu kali dalam seminggu dan kegiatan ini juga tidak terlepas dari peran kepala sekolah yang telah memberikan izin dalam pelaksanaannya” ujar Bripka Albert.

“Ide ini muncul karena menurut informasi tidak adanya mata pelajaran bahasa inggris di sekolah yang ada di daerah binaan saya”, tambahnya.

Selain memberikan pengenalan bahasa inggris kepada murid sekolah dasar, ia juga memberikan pengenalan apa saja tugas seorang bhabnikamtibmas.

Diakhir kesempatan itu, Bripka Albert Amarta meminta agar kegiatan yang dilaksanakannya itu agar didukung oleh pihak sekolah.(*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *