Peduli Sosial, Polres Pasaman Barat Gelar Operasi Katarak Gratis

TNS – Puluhan warga Pasaman Barat yang mengalami penyakit katarak, dapat menjalani operasi secara gratis di Mapolres Pasaman Barat.

Operasi katarak gratis ini ditanggung oleh pihak Polres Pasaman Barat, ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka kegiatan sosial Kapolres Pasaman Barat AKBP Iman Pribadi Santoso, S.Ik yang telah berlangsung selama tiga hari, sejak Jumat (10/11/2017) pemeriksaan dan Sabtu – Minggu (11-12/11/2017) pelaksanaan operasinya.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Iman Pribadi Santoso didampingi Kabag Sumda Kompol Muddasir, SH, mengatakan ada 201 orang yang mendaftar untuk mengikuti operasi katarak gratis ini. Namun setelah melalui pemeriksaan medis hanya 96 orang yang memenuhi syarat untuk dilakukan operasi.

“Karena kondisi fisik dan psikis yang lainnya tidak bisa dilakukan operasi. Makanya cuma 96 orang yang bisa operasi”, kata Kapolres.

AKBP Iman menerangkan, 96 peserta operasi katarak gratis itu umumnya sudah lanjut usia. Pada umumnya usia mereka berkisar antara 55 sampai dengan 105 tahun.

Selain itu, mantan Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sumbar ini juga memberikan apresiasi kepada para Tim Kesehatan yang sudah ikut mensukseskan kegiatan sosial ini. Sehingga kegiatan bakti sosial dalam bentuk operasi katarak gratis bisa terselenggara.

“Terima kasih kepada Tim Kesehatan yang sudah bekerja sama dalam melaksanakan giat sosial Polres Pasaman Barat ini”, tambahnya.

Kegiatan seperti ini diharapkan bisa berlanjut setiap tahunnya. Karena, selain daripada giat sosial, juga bisa sebagai jalinan silaturrahmi antara Polres Pasaman Barat dengan masyarakat.

Pada kegiatan ini juga turut hadir Ketua DPRD Pasaman Barat, H. Daliyus, K dan langsung secara bersama meninjau tempat operasi katarak.

“Secara bersama-sama kami melihat langsung tempat dilaksanakannya operasi katarak itu. Disana kami menyapa dari pada pasien yang mengikuti”, tuturnya.(*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *