Diduga Bawa Kayu Illegal 1 Truk Kontainer, Polsek Lubuk Tarok Sijunjung Amankan Seorang Pria

TNS – Diduga membawa kayu tanpa dokumen yang syah, seorang pria beserta satu unit truk kontainer diamankan Polsek Lubuk Tarok Sijunjung, Jumat (13/10) siang.

Penangkapan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Lubuk Tarok Iptu Arief, SH beserta anggota opsnal Polsek.

“Kapolsek Lubuk tarok beserta 4 (empat) orang anggota telah mengamankan 1 unit truck kontainer Mitsubhisi Fuso warna orange yang bermuatan kayu tanpa dokumen yang syah”, ujar Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir, S.Ik melalui Paur Humas Iptu Nasrul Nurdin kepada TNS.

Informasi yang diperoleh pelaku yang membawa kayu diduga illegal dengan mobil truk No Pol B 9311 CYR tersebut berinisial A (33) warga Jorong Pasar Jumat Nagari Bingkung Kec. Kubung Kab. Solok. Ia ditangkap di Jorong Padang Basiku Nagari Lubuk Tarok Kec. Lubuk Tarok Kab. Sijunjung, sekitar pukul 11.30 WIB.

Ketika ditanya, A tidak dapat memperlihatkan dokumen (surat) kayu yang syah. Dari keterangan pelaku, jumlah muatan kayu ilegal tersebut lebih kurang sebanyak 18 M3 dengan jenis Banio yang akan di jual ke Jakarta.

“Saat ini pelaku beserta truck fuso tersebut telah diserahkan kepada Satreskrim Polres Sijunjung untuk proses penyidikan lebih lanjut”, kata Iptu Nasrul.(*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *