Binmas Perairan Ditpolairud Polda Sumbar : Waspadai Cuaca yang Sering Berubah

TNS_ Bentuk kepedulian Binmas Perairan Ditpolairud Polda Sumbar terhadap masyarakat nelayan pesisir pantai diwilayah Kota Padang dibuktikan dengan diadakannya sambang ke kelompok nelayan.

Kali ini kegiatan sambang tersebut dilaksanakan ke kelompok Nelayan KNKT (Kelompok Nelayan Koto Tangah), Selasa (10/10) yang di pimpin oleh Danteam Bripka Slamet Purwoko beserta 3 personil dengan lokasi di Pasia Nan Tigo, Kecamatan, Koto Tangah Kota Padang.

Kegiatan Binmas Perairan tersrbut memberikan penyuluhan dan pembinaan masyarakat nelayan KNKT (Kelompok nelayan koto tangah) yang diketuai oleh Bapak DEDET.

Dalam kesempatan itu, tim memberikan penyuluhan tentang  penggunaan alat tangkap sesuai dengan Permen No 71 tahun 2016, selanjutnya mengenai Kelengkapan alat keselamatan di atas kapal.

Tidak itu saja, tim Binmas Perairan Ditpolairud Polda Sumbar juga menghimbau kepada nelayan agar meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca yang sering berubah dan selalu berhati hati dalam melaut dan yang paling penting agar selalu menjaga kelestarian ekosistem laut.

Terpisah, dihari yang sama yang bertempat di kelompok nelayan Kub Batu Berantai beralamat di Seberang Padang yang diketuai oleh Bapak Slamet Syareko ini juga disambanggi oleh tim Binmas Perairan yang dipimpin oleh Bripka Nanung Heri Hananto, SH beserta 2 personil dengan agenda yang sama.

Dalam kegiatan rutin yang digelar itu juga dihadiri oleh Bapak Lurah dan pegawai kecamatan setempat. tim dalam kesempatan itu menjelaskan peranan Polairud Polda Sumbar terhadap masyarakat Pantai dan Nelayan dan juga menghimbau kepada warga dibantaran sungai Batang Arau agar selalu menjaga kebersihan aliran sungai.(*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *