Wakapolda Sumbar Buka Pemeliharaan Peningkatan dan Kemampuan (Harkatpuan) Personil Pelaksana Kegiatan Program I Quick Wins Renstra Polri 2017

TNS – Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Drs. Bayu Wisnumurti, M.Si membuka Pemeliharaan Peningkatan dan Kemampuan (Harkatpuan) Personil Pelaksana Kegiatan Program I Quick Wins Renstra Polri 2017 (Penertiban dan Penegakan Hukum Bagi Organisasi Radikal dan Anti Pancasila) Polda Sumbar.

Kegiatan ini dihadiri oleh Irwasda Polda Sumbar Kombes Pol Drs. Dody Marsidy, M.Si, Dirbinmas Kombes Pol Nasrun Fahmi, M.Si, pejabat utama Polda Sumbar, para Kasat Binmas, anggota Bhabinkamtibmas dan Sat Pol PP.

Dalam kesempatan tersebut Brigjen Pol Bayu Wisnumurti membacakan amanat Kapolda Sumbar. Dihadapan para peserta, Wakapolda menyampaikan bahwa saat ini terus berkembangnya paham Radikalisme dan anti Pancasila.

“Untuk itu perlu adanya pemahaman dasar bagi para peserta, tentang paham radikal dan ciri-cirinya guna dijadwalkan pedoman dalam pelaksanaan tugas di lapangan”, ucap Brigjen Pol Bayu Wisnumurti.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi oleh narasumber Dirintelkam Kombes Pol Robert Kennedy, S.Ik. MH, Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Tokoh Adat Sumbar Drs. Zaitul Ikhlas, Ketua Bakorpakem Prov. Sumbar yang diwakili oleh staf Kejati Sumbar, Dosen Komunikasi Publik Universitas Negeri Padang (UNP) DR. Abror, dan Dirbinmas Polda Sumbar.(*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *