Polres Sijunjung Amankan 3 Napi Yang Kabur dari LP Muaro Sijunjung

TNS – Belasan Narapidana (Napi) Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Muaro Sijunjung, Minggu (17/9) sore tadi melarikan diri dari rutan.

Informasi yang diperoleh, Narapidana yang melarikan diri berjumlah 12 orang, diantaranya bernama Junaidi, Bendri Doni, Eki Nofriana, Risman Saogok, Tehegeli, Ardianto Gito, Suhen, Randi Derion, Danil Darmianto, Nasrul Ependi, Abdul Dasril dan Yakriful.

“Sore tadi 12 orang Napi melarikan diri dari LP Klas IIB Muaro Sijunjung”, ujar Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir, S.ik melalui Paur Humas Iptu Nasrul Nurdin.

Kronologis kejadian berawal saat petugas LP akan membawa nasi makan siang dengan gerobak dorong, bersamaan dengan itu petugas jaga LP yang sedang jaga, Putra langsung di todong pakai senjata tajam.

Bersamaan dengan itu napi yang berhasil kabur melalui pintu utama menyerang piket nama Doni sehingga Doni mengalami luka robek di kepala sebelah kanan di atas telinga dan dekat pergelangan tangan kanan juga luka tusuk benda tajam.

Polres Sijunjung yang memperoleh informasi terkait Napi yang melarikan diri, langsung membentuk tim untuk melakukan pengejaran terhadap para napi yang kabur.

“Untuk sementara 3 orang napi yang berhasil diamankan, yakni Eki, Ardianto dan Tehegeli”, tambah Paur Humas menjelaskan.

Sampai saat ini personel Polres dan Lapas masih melakukan pengejaran terhadap narapidana yang melarikan diri.(*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *