Menindaklanjuti Napi Kabur, Polres Sijunjung Sidak LP Muaro Sijunjung

TNS – Belasan Narapidana LP Klas IIB Muaro Sijunjung, tadi sore melarikan diri dengan sebelumnya melakukan penganiayaan terhadap petugas jaga Lapas, Minggu (17/9).

Menindaklanjuti laporan dari Lapas tersebut, tadi malam Polres Sijunjung melakukan penggeledahan terhadap penghuni Lapas Klas IIB Muaro Sijunjung.

“Tadi kita apel siaga dalam rangka persiapan penggeledahan terhadap penghuni LP Klas IIB Muaro Sijunjung, hal tersebut atas permintaan Kalapas dalam rangka menindaklanjuti tindak anarkis dan larinya narapidana sebanyak 12 orang”, ujar Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir melalui Paur Humas Iptu Nasrul Nurdin.

Informasi yang dikumpulkan bahwa penghuni Lapas Klas IIB Muaro Sijunjung sebanyak 309 orang ( 2 orang perempuan ) dengan jumlah kamar yang diisi oleh narapidana 12 kamar.

Sebelum pelaksanaan penggeledahan penyampaian arahan oleh Waka Polres Sijunjung Kompol Himsar Siregar dan penyampaian cara bertindak oleh Kabag Ops Kompol Didik Pujianto dan Kalapas Marten Bc.Ip, SH.

Selesai apel, seluruh personel yang dipimpin oleh Waka Polres Sijunjung langsung menuju LP dan kemudian dilakukan penggeledahan didampingi oleh Kalapas dan beberapa personel Lapas.

“Penggeledahan dilakukan perkamar dengan sasaran senjata tajam, HP, Narkoba dan barang-barang yang dianggap tidak sepantasnya ada didalam rutan”, jelasnya.(*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *