Usai Bentrokan Berdarah di Pilubang, Kapolres AKBP Haris Hadis Dipuji Netizen

TNS – Usai bentrokan berdarah di Pilubang, Kapolres Limapuluh Kota AKBP Haris Hadis, S.S.T.Mk dipuji netizen. Mantan Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat itu dinilai warga internet telah menegakkan keadilan dan profesional dalam menangani kasus Pilubang berdarah, Minggu lalu (10/9/2017).

“Makasih pak kapolres 50 kota, bapak telah menegakkan keadilan, diatas tak keberdayaan rakyat kecil, kami bangga padamu. Semoga bapak selalu dalam lingkungan Allah, amin,” tulis pemilik akun Facebook Muhammad Rais Al-Hasan Zein pada Rabu lalu (13/9/2017).

Tulisan Muhammad Rais ini ditanggapi beragam oleh netizen lainnya.  “Aamiin… Mksh Pak Kapolres telah membuktikan ucapan Bapak kemarin… Kami salut ma Bapak👍👍👍,” komentar pemilik akun Facebook Misra Wita.

Meski dipuji oleh netizen, tapi AKBP Haris Hadis beserta jajaran Polres Limapuluh Kota tidak besar kepala. Kepada sejumlah wartawan yang mewancarai di Mapolres Limapuluh Kota, AKBP Haris Hadis mengaku tetap profesional dan netral dalam menangani kasus bentrokan berdarah yang melibatkan anggota DPRD ini.

Sampai Jumat siang  (15/9/2017), Polres Limapuluh Kota sudah menetapkan dua tersangka dalam kasus bentrokan di Pilubang. Kedua tersangka yang ditetapkan itu adalah anggota DPRD Tedy Sutendy, 47, dan adiknya Printito alias Tito atau Pito, 42.

Tedy sampai kini masih dirawat di RS Bhayangkara Padang, setelah sebelumnya dirawat di RSUP M Djamil dan RSI Ibnu Sina Payakumbuh.

“Kami menetapkan Tedy dan Tito sebagai tersangka dalam kasus ini,  berdasarkan keterangan saksi-saksi, bukti, dan hasil olah Tempat Kejadian Peristiwa. Ada 13 saksi yang kami periksa. Kami juga memiliki video rekaman perkelahian dari berbagai sisi,” kata AKBP Haris Hadis didampingi Wakapolres Kompol Eridal dan KBO Satreskrim Iptu Muhammad Harvi kepada wartawan.(*).

Sumber : www.halosumbar.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *