Peduli Pada Nelayan, Ditpolairud Polda Sumbar Berikan Pemahaman Tentang Alat Tangkap Ikan

TNS_ Direktorat Polisi Air dan Udara (Pol Airud) Polda Sumbar peduli pada nelayan di sepanjang pantai barat Sumatera, guna kelancaran aktivitas nelayan selama melaut.

Kepedulian itu dibuktikan dengan mendatangi kelompok nelayan dan memberikan penyuluhan serta sosialisasi alat tangkap ikan yang diizinkan oleh pemerintah, Senin (11/9).

Ttim Binmas Perairan Ditpolairud Polda Sumbar mengunjungi kelompok nelayan Purus Mandiri, di Jalan Purus II, Padang.

Direktur Polisi Perairan dan Udara Polda Sumbar, Kombes Pol Rudy Suhendra Parapat, mengatakan  kegiatan ini terus dilaksanakan dengan tujuan memberikan pemahaman dan masukan serta saran kepada nelayan tentang apa saja alat tangkap ikan yang dibolehkan.

Pada kegiatan itu, tim Binmas dipimpin Aiptu Awerdi beserta dua anggotanya memberikan penyuluhan kepada para nelayan agar berhati-hati dalam melaut karena cuaca yang kurang bersahabat. Diminta juga para nelayan agar tetap menggunakan alat tangkap yang sesuai dengan Permen No. 71 tahun 2016 serta kewajiban menjaga kelestarian ekosistem laut.

Ketua Kelompok Nelayan Defrizal berterimakasih kepada Tim  Binmas Polairud yang telah memberikan penyuluhan dan sosialisasi pada nelayan.

Selain melakukan pembinaan, tim juga menyosialisasi bahaya paham radikal atau anti Pancasila terhadap kelompok nelayan.

Petugas juga menyosialisasikan tentang penertiban dan penegakan hukum organisasi radikal. Selain itu juga disosialisasikan alat penangkap ikan yang diizinkan oleh pemerintah.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *