Kunker ke Polres Solok dan Solok Kota, Ini Arahan dan Penekanan Kapolda Sumbar

TNS – Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum tadi pagi melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Polres Solok dan Polres Solok Kota, Kamis (10/8).

Dalam kunjungannya, Kapolda juga mengikutsertakan beberapa pejabat utama Polda Sumbar, serta konsultan RBP Polda Sumbar Zaitul Ikhlas dan Ketua Bhayangkari beserta pengurus Daerah Sumbar.

Selama kunjungan pada dua Polres tersebut, Kapolda Sumbar memberikan arahan kepada seluruh anggotanya, yakni Soliditas internal sesama anggota, sehingga pekerjaan akan mudah diselesaikan secara bersama.

Kapolda mengajak kepada seluruh anggota untuk terus meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, apalagi untuk saat ini tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri sudah meningkat.

“Kita harus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, respon laporan dari masyarakat dengan cepat”, ucap Kapolda Sumbar.

Selain itu Kapolda berharap agar anggota dilapangan dapat melaksanakan tugas dengan profesionalisme, dengan menguasai perundang-undangan, perkap, SOP sesuai dengan tugas, dan juga dalam penampilan harus humanis dan berwibawa.

Dalam kunjungan tersebut Irjen Pol Drs Fakhrizal, M.Hum menekankan kepada personilnya untuk menghindari segala penyimpangan sekecil apapun, apalagi sampai melakukan perbuatan yang menyangkut tindak pidana.

“Hindari bahaya Narkoba, saya tidak akan segan-segan memecat anggota yang terlibat narkoba. Jangan gara-gara satu orang ini (anggota) rusak nama institusi Polri”, tegasnya.

Mantan Kapolda kaki Tengah ini juga mengajak untuk dapat menjaga hubungan baik dengan Instansi lainnya, Tokoh masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama.

Diakhir arahannya, Kapolda Sumbar menyampaiakan agar bekerja dengan tulus dan ikhlas. “Sadari tugas kita mulia, insya Allah dapat pahala dan masuk surga”, tutup Irjen Pol Drs. Fakhrizal.(*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *