Sambil Bantu Nelayan, Binmas Perairan Ditpolair Polda Sumbar Sampaikan Penyuluhan.

TNS- Masih adanya beberapa masyarakat nelayan yang menggunakan alat tangkap ikan berupa jaring trawl (tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku), sehingga bisa mengancam kelangsungan ekosistem laut. Oleh karena itu nelayan hendaknya selalu berpedoman pada aturan yang telah ada.

Hal ini lah yang selalu disampaikan oleh personil Binmas Perairan Ditlolair Polda Sumbar pada saat melakukan sambang kunjung ke kelompok nelayan di sepanjang perairan Padang yang diketuai oleh Bripka Slamet Purwoko dan tiga orang personil Binmas Perairan Ditpolar Polda Sumbar.

Salah satu kegiatan yang baru dilaksanakan oleh jajaran Binmas Perairan Ditpolair Polda Sumbar yaitu melakukan sambang kunjung ke kelompok Nelayan Usaha Mina di Kelurahan Pasia Nan Tigo Kecamatan KotoTangah Kota Padang, Kamis (27/7) kemarin.

Sembari memberikan penyuluhan saat melaksanakan sambang kunjung, tak jarang personil Binmas membantu para nelayan menarik perahu ke tepi pantai.

Kegiatan binmas perairan ini akan terus dilanjutkan dengan tujuan agar seluruh masyarakat pesisir pantai yang berprofesi sebagai nelayan bisa menambah pengetahuan nya tentang peraturan perundang-undangan mengenai alat tangkap ikan, ujar Dirpolair Polda Sumbar Kombes Pol Rudy Suhendra Parapat.

Selain itu, disampaikan juga kepada masyarakat setempat terutama kelompok nelayan dengan secara bersama-sama menolak paham radikal dan anti pancasila, tutupnya. (*)

 

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *