Polres Sijunjung Tangkap 2 Orang Pembawa Belasan Kubik Kayu

Tribratanews.sumbar.polri.go.id – Satuan reserse kriminal (Satreskrim) Polres Sijunjung menangkap dua pelaku yang mengangkut belasan kubik kayu dengan dokumen (surat) palsu, Minggu (16/7) malam.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir, S.Ik. MH melalui Paur Humas Iptu Nasrul Nurdin saat dikonfirmasi tadi siang.

“Dua pelaku mengangkut kayu, namun suratnya palsu”, ucap Iptu Nasrul.

Informasi yang diperoleh dua pelaku Z (46) warga Galudua Nagari Koto Tuo Kecamatan IV Koto Kabupaten Agam dan MR (18) anak dari Z, ditangkap di jalinsum Sibisir Tanjung Gadang.

Mereka ditangkap saat mengangkut kayu jenis Meranti sebanyak 15 kubik dengan menggunakan truk Hino warna hijau Nopol BA 8040 AH.

Iptu Nasrul menjelaskan, penangkapan saat Satreskrim Polres Sijunjung sedang melaksanakan patroli.

“Jadi berawal saat anggota sedang melaksanakan patroli, dilihat ada mobil yang truk bermuatan berat dan mencurigakan”, jelasnya.

Selanjutnya anggota tersebut memberhentikan dan memeriksa isi muatan truk, dan dilihat ternyata berisikan belasan kubik kayu.

Pada saat dilakukan pemeriksaan, Z hanya memperlihatkan surat nota angkutan kayu, namun tidak bisa menunjukkan surat keterangan sahnya hasil hutan.

“Saat diperiksa Z hanya memberikan Nota angkut, diduga dokumen dan suratnya palsu”, tambah Paur Humas.

Untuk proses penyidikan selanjutnya, kedua pelaku beserta mobil truk bermuatan kayu tersebut dibawa ke Mapolres Sijunjung.(*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *