Kunjunggi Kelompok Nelayan, Binmas Perairan Berikan Penyuluhan Tentang UU Perikanan

TNS- Masih adanya para nelayan yang belum memahami tentang aturan mengenai undang-undang kelautan dan apa saja alat tangkap ikan yang boleh di gunakan sesuai aturan,   hal ini membuat jajaran Binmas Perairan mengadakan sambang kunjung ke kelompok Nelayan Jembatan Kuning,  Selasa (18/7).

Kegiatan ini dipimpin oleh Brigadir M.I. Damanik dan bersama dengan 3 personil Ditpolairud Polda Sumbar.

Dalam kunjungannya,  tim binmas perairan Ditpolairud Polda Sumbar langsung bertemu dengan ketua kelompok nelayan jembatan kuning bapak Syafril di Kelurahan Batang Arau Kecamatan Padang  Selatan.

“Sambang kunjung tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Tim Binmas Perairan Ditpolair Polda Sumbar dalam rangka memberikan pemahaman kepada para nelayan yang belum mengetahui tentang Penggunaan alat tangkap ikan yang diperbolehkan menurut UU, ujar Dirpolair Polda Sumbar Kombes Pol Rudy Suhendra Parapat.

Selain itu,  tim Sarbinmas Polairud Polda Sumbar juga menghimbau agar para nelayan melengkapi administrasi berlayar dan berperan serta menjaga harkamtibmas.

Dalam kesempatan itu,  juga dihimbau kepada warga sekitar dalam rangka antisipasi masuknya kelompok – kelompok radikal.

“Agar melaporkan segera kepada personil Airud apabila ada kejadian menonjol sehingga dengan demikian cepat bisa ditangani”, tutup, Kombes Rudy(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *