Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal Pimpin Sertijab Dirpamobvit

Tribratanews.sunbar.polri.go.id_ Mutasi kembali bergulir di Mapolda Sumbar. Direktur Pengamanan Objek Vital ( Pam Obvit) diganti. Pejabat lama Kombes Dede Alamsyah mutasi ke Lemdiklat dengan jabatan Kabag Bingadikal.

Serah terima jabatan (sertijab) digelar di Mapolda, Jumat (17/6) dipimpin Kapolda Irjen Pol Fakhrizal dan dihadiri Wakapolda, Brigjen Nur Afiah serta pejabat utama lainnya.

Kombes Pol Dede digantikan oleh Kombes Agus Krisdiyanto yang sebelumnya bertugas di Lemdikpol sebagai Kabag Bingadik Setukpa.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal mengatakan pindah tugas merupakan hal yang biasa untuk mewujudkan Polri profesional, bermoral dan modern. Agar dipercaya masyarakat diperlukan berbagai perubahan, baik aspek instrumental, struktural maupun kultur.

Tantangan Polri ke depan kian berat, untuk itu dituntut profesionalitas organisasi yang lebih baik, sehingga akuntabilitasnya dapat dipertanggungjawabkan pada masyarakat.

Seorang perwira Polri harus mampu menganalisa dan memetakan kerawanan wilayah, mengendalikan Kamtibmas, melaksanakan pembinaan, pengawasan dan mengendalikan personel.

Selain itu, dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, seorang pimpinan harus bisa mengatur dan memberikan arahan pada anggota.

Kepada pejabat yang dimutasikan agar melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan penuh dedikasi dan loyalitas tinggi serta penuh pengabdian. Memberikan yang terbaik bagi kesatuan. Jalin hubungan dengan semua pihak, ujar Kapolda.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *