Indahnya Kebersamaan, Polres Pariaman Buka Puasa Bersama Purnawirawan Polri dan Anak Yatim

Tribratanews.sumbar.polri.go.id – Keluarga besar Polres Pariaman tadi sore menggelar buka puasa bersama Bhayangkari Purnawirawan Polri, Warakauri Pariaman dan anak penghuni Panti Asuhan Aisisyah Pariaman, Kamis (15/6) di Aula Mapolres Pariaman.

Selain berbuka bersama, Kapolres Pariaman juga membagikan bingkisan kepada Purnawiran, Warakauri, wartawan dan anak Yatim di Kota Pariaman.

Kapolres Pariaman AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto mengatakan kegiatan berbuka puasa bersama ditujukan untuk memperkuat jalinan silaturahmi antara keluarga Polres Pariaman dan momen berbagi bersama anak-anak yatim.

“Semua personil Polres berbaur dalam satu kegiatan. Momentun ini sekaligus untuk berbagi juga,” ujarnya.

Dikatakan oleh AKBP Bagus, momentum Ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk menguatkan silaturahmi dan berempati terhadap sesama manusia. Sikap kepedulian sesama yang diwujudkan dalam bentuk berbagi dapat dilakukan dengan cara sederhana, salah satu dengan kegiatan berbuka bersama.

“Simpel saja, memperkuat silaturhami dan mengedepan kepedulian antar sesama,” ulasnya.

Dalam momen Ramadhan itu, ia juga mengingatkan personil Polres Pariaman untuk tetap mengoptimalkan waktu untuk beribadah. Besarnya pahala kebaikan ibadah selama Ramadhan tidak akan didapatkan pada bulan selain Ramadhan.

“Ibadahnya dioptimalkan terus, meski kerjaannya padat, apalagi operasi Ramadnya, yang namanya ibadah tetap dioptimalkan,” pungkasnya.(*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *