Kapolda Sumbar : Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Tuhan yang Maha Esa

Tribratanews.sumbar.polri.go.id_Kapolda Sumbar, Irjen Fakhrizal mengimbau personel Polri untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan pada Tuhan Yang Maha Esa. Sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial, Polri harus menjadikan Alquran sebagai landasan hidup.

Demikian disampaikan Irjen Fakhrizal dalam Nuzul Alquran, Kamis (15/6) di Masjid Aspol Jati Padang. “Saya mengimbau kita semua, untuk menjadikan nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran sebagai landasan utama, kata Kapolda.

Menanamkan sikap jujur, disiplin, peduli dan solid dalam kehidupan, baik dalam menjalankan dinas maupun kehidupan bermasyarakat sangat penting bagi personel kepolisian.

Dikatakan, dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum, Polri harus amanah dan berlandaskan Alquran dan Sunah Rasul. Bila itu sudah dilakukan, Insyaallah kedamaian dan kebersamaan dapat diwujudkan. Begitu juga kriminalitas dan tindak pidana lainnya dapat diatasi.

Peringatan Nuzul Quran ini sebagai sarana bagi kaum Muslimin untuk memperkokoh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. “Kita semua diingatkan agar senantiasa memegang teguh Alquran dan Sunah Rasul,” ujar jenderal bintang dua itu.

Sebagai pedoman dan tuntunan dalam menjalankan Syariat Islam, diharapkan semua personel Polri termotivasi dan memiliki semangat baru dalam menjalankan tugas keseharian.

Diceritakan Kapolda, tugas Polri secara profesional, bermoral dan modern memberikan pelayanan prima dan melanjutkan tugas pejuang sejarah Indonesia.

Ini menjadi tanggungjawab semua, untuk menjadikan bangsa dan negara yang maju, adil,  makmur, demokratis dan sejahtera.

Sejarah mencatat, Islam telah membawa perubahan besar bagi bangsa Arab dan bangsa lainnya di dunia. Nilai universal Alquran yang diterapkan dalam kehidupan masyarakat dimasa itu, telah mengubah pola pikir dan kehidupan masyarakat ke arah yang lebih baik.

Nuzul Alquran itu dihadiri Wakapolda, Brigjen Nur Afiah dan pejabat utama dan personel lainnya.

Diakhir acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu yang ada di sekitar asrama Asrama Polisi Jati Padang oleh Kapolda Sumbar serta ibu Ade Fakhrizal.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *