Polres Pariaman Bagi-Bagi Takjil Kepada Pengendara

Tribratanews.polri.go.id_ Pengendara mobil dan sepeda motor tampak panik saat melintas di Jalan Imam Bonjol 43 Pariaman, tepatnya di depan Mako Polres Pariaman. Puluhan polisi berseragam berbaris secara teratur memberhentikan satu demi satu kendaraan yang melintas jalan protokl itu. Tak ayal, pengendara sepeda motor yang panik, lantas berhenti mendadak. Namun, tidak sedikit pengendara yang mengira ada polisi sedang menggelar razia, kembali memutar arah kendaraan mereka, karena takut ditilang petugas.

Usut punya usut, kumpulan polisi tersebut bukannya razia. Namun membagi bagi pabukoan dan takjil kepada pengendara yang melintas didepan Mako Polres Pariaman. Satu demi persatu pengendarapun kebagian takjil dan pabukoan dari petugas kepolisian

Kegiatan bagi-bagi pabukoan dan takjil Polres Pariaman dipimpin langsung oleh Kapolres Pariaman, AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto serta didampingi para Kabag, Kasat di jajaran Polres Pariaman. Dalam kegiatan itu, ratusan paket pabukoan dan takjil pun ludes dibagikan “Ini bentuk empati dan berbagi kami (Polres Pariaman) kepada masyarakat dan mendekatkan diri kepada masyarakat,” ujar Kapolres Pariaman, AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto didampingi Wakapolres Pariaman, Kompol Nofriadi Zen.

Kegiatan bagi takjil hari ini, bukanlah yang pertama kalinya yang dilakukan Polres Pariaman. Sebelumnya pada awal Ramadhan, personil Polres Pariaman juga telah melakukan kegiatan serupa jalan protokol Kota Pariaman.

Selain pembagian takjil didepan Mapolres Pariaman, kata Bagus, kegiatan pembagian takjil kepada masyarakat juga dilakukan ditingkat Polsek se Kota Pariaman diwilayah hukum Polsek masing-masing.

“Dihari-hari sebelumnya, sudah ada kegiatan serupa dibeberapa titik diwilayah hukum kita. Begitu juga di tingkat Polsek, kegiatan ini dilakukan juga pada wilayah masing-masing”, ujarnya.

Salah seorang pengendara sepeda motor, Ivan Patria mengaku terharu mendapatkan pabukoan dan takjil dari Polres Pariaman. Menurutnya, tidak banyak instansi dan lembaga Negara yang melakukan kegiatan sosial itu kepada masyarakat.

“Awalnya kaget, kok ada rame-rame polisi, eh gak taunya bagi-bagi takjil. Alhamdulillah, senang dapat takjil dari pak polisi,” pujinya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *