Dihadapan Personil Polda Sumbar, Wakapolri : Jaga Soliditas Internal Polri

Tribatanews.sumbar.polri.go.id – Wakapolri Komjen Pol Drs. Syafruddin, M.Si beserta rombongan saat ini tiba di Polda Sumatera Barat, Selasa (13/6) sore pukul 16.00 wib. Kedatangan Wakapolri di Polda Sumbar diawali dengan jajar hormat.

Setiba di Mapolda, Komjen Pol Syafruddin menyempatkan bertemu dan menyampaikan arahan kepada personel jajaran Polda Sumbar, hadir dalam arahan tersebut Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Dra. Nur Afiah, MH, pejabat utama Polda Sumbar, para Kapolres dan Pamen dilingkungan Polda Sumbar.

Sebelumnya diawali dengan sambutan dan ucapan selamat datang dari Kapolda Sumbar. “Saya atas nama Kapolda Sumbar mengucapkan selamat datang kepada bapak Wakapolri beserta rombongan di Polda Sumbar”, ucap Irjen Pol Fakhrizal.

Kemudian dilanjutkan arahan Wakapolri, Komjen Pol Syafruddin menyampaikan ucapan selamat kepada Kapolda Sumbar beserta Wakapolda atas kenaikan pangkat yang baru dilakukan beberapa hari yang lalu.

“Ini merupakan anugerah, jadi kita harus bersyukur”, ucap Wakapolri dihadapan para hadirin.

Selanjutnya orang nomor dua di Kepolisian mengatakan bahwa kondisi bangsa saat ini tidak terlepas dari situasi global. Berita melalui media maenstrem, media sosial tentang situasi nasional di wilayah Indonesia yang sangat berpengaruh di negara luar.

“Untuk itu kita sebagai penerus bangsa harus menjaga keutuhan NKRI dari segala macam gangguan ancaman”, terangnya.

Diakhir arahannya, Wakapolri mengajak kepada seluruh anggota Polri untuk selalu menjaga kekompakan dan soliditas dalam internal.

“Jaga soliditas internal Polri, dengan TNI, instansi pemerintah, dan elemen negara kita harus solid. Jangan sampai kita yang jadi pemicu masalah”, tutup Komjen Pol Syafruddin.(*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *