Ditpolairud Polda Sumbar Sambut Kedatangan KP III NAGARI di Dermaga Bungus Kota Padang

Tribratanews.sumbar.polri. go.id- D alam rangka engantisipasi tindak pidana di laut, Direktorat Polisi Air dan udara (Polairud) Polda Sumbar mendatangkan satu kapal patroli baru. Kapal cangih tersebut nantinya akan beroperasi di perairan laut Sumbar hingga Mentawai.

Kapal buatan PT Daya Radar Utama Jakarta tiba di Dermaga Polairud Bungus, Kamis (8/6) dinihari, setelah menempuh perjalanan laut tiga hari.

Direktur Polair Polda Sumbar, Kombes Rudy Suhendra Parapat, Jumat (9/6) mengatakan kapal patroli baru itu diberi nama KP Nagari dan nantinya bertugas mengamankan dan berpatroli di wilayah perairan laut Sumbar.

Selain patroli, KP Nagari yang dikomandani Ipda Tamrin juga akan melakukan penindakan terhadap kapal melayan yang menangkap ikan mengunakan peralatan yang terlarang. Selain itu, kapal nelayan provinsi tetangga yang memasuki perairan Sumbar tapi tidak dilengkapi izinnya  juga ditindak.

Kapal Patroli Nagari tersebut akan menjalankan tugas di Perairan Sumbar dengan jumlah ABK 10 personel. Kapal baru dengan kecepatan 20,9 knot tersebut akan membantu 10 kapal patroli lain yang telah dimiliki Direktorat Polair.

“Mudah-mudahan dengan adanya kapal baru tersebut dapat memperlancar anggota melakukan tugas,”ujar Rudy.

Dir menambahkan, kini Polair telah memiliki 11 kapal patroli dan satu lagi BKO Mabes Polri. Kelebihan Kapal Nagari berbobot besar dan dilengkapi peralatan cangih yang mampu berpatroli setiap hari.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *