Polda Sumbar Siap Amankan Idul Fitri 1438 H

Tribratanews.sumbar.polri.go.id_Dalam mengantisipasi tingkat arus mudik saat lebaran yang akan datang dan juga mengantisipasi kejahatan diwilayah hukum Polda Sumbar, Polda Sumbar telah siap mengamankan Idul Fitri 1438 H, hal ini terungkap pada saat acara Lintas sektoral bersama Pemerintah Provinsi serta stakeholder lainnya yang diadakan di Markas Polda Sumbar, Rabu (7/6).

Rapat tersebut dihadiri Kapolda Irjen Pol Fakhrizal, Wakapolda Brigjen Pol Nur Afiah , Wakil Gubernur, Nasrul Abit, Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah, Jasa Raharja dan para Kapolres. Masing-masing memaparkan kondisi kesiapan pengamanan jelang memasuki perayaan dan sesudah Idul Fitri.
“Kapolda Irjen Pol Fakhrizal mengharapankan agar saling bersinergi untuk meningkatkan pelayanan yang promoter (profesional, modern dan terpercaya)”.
Dikatakan, Idul Fitri merupakan nuansa religius yang dilaksanakan, masyarakat Sumbar yang memegang teguh nilai keagaman. Silaturrahmi antar sesama akan meningkatkan mobilitas, kebutuhan pokok serta nuansa liburan di sejumlah tempat wisata.
Disamping itu, Masalah keamanan dan ketertiban merupakan tanggungjawab kepolisian. Polda menagendakan Operasi Ramadniya dimulai H-7 hingga H+7 atau dimulai 19 Juni hingga 4 Juli.
Untuk itu, momentum ini mari sama-sama disenergikan  untuk kenyamanan  masyarakat Sumbar. Kapolda juga berharap masukan dari semua stakeholder sehingga ketika bersama di lapangan memberikan yang terbaik bagi masyarakat.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *