Tiga Anggota Polsek Bungus Tangkap Pelaku Pencuri Mobil L300

Tribratanews.sumbar.polri.go.id – Tiga personel Polsek Bungus Teluk Kabung berhasil menangkap dua orang pelaku pencurian kendaraan bermotor berupa Mobil L300 Nopol BA 9975 HJ, Rabu (7/6) dini hari.

Ketiga personel tersebut adalah Bripka Usman Kamal, Bripka Pakpahan, dan Brigadir Ashmer Yudif Sastra.

Kapolresta Padang Kombes Pol Chairul Aziz, S.Ik melalui Kapolsek Bungus Teluk Kabung Kompol Hendri ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku curanmor tersebut.

“Pelaku berhasil ditangkap oleh 3 orang anggota Polsek Bungus, penangkapan tersebut setelah mendapat informasi dari jajaran terkait adanya curanmor berupa mobil L300”, ujar Kompol Hendri.

Kedua pelaku masing-masing berinisial AG (36) warga Belimbing Kota Padang dan DS (33) warga Gurun Laweh Kota Padang.

Pelaku ditangkap di wilayah Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan setelah terjadi aksi kejar-kejaran antara aparat kepolisian Polsek Bungus dengan pelaku.

Kejadian berawal sekitar pukul 01.00 wib pelaku AG melakukan pencurian mobil L300 dengan menggunakan kunci leter T milik korban Rinto (35) didalam garasi rumahnya yang dekat Polsek Kuranji.

Pada saat pelaku hendak melarikan mobil tersebut ternyata diketahui oleh korban, sehingga korban berusaha mengejarnya dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kuranji.

Bripka Usman Kamal yang bertugas di Polsek Bungus Teluk Kabung, mendapatkan informasi tersebut langsung memberitahukan kepada petugas jaga piket Polsek untuk melakukan razia didepan Mapolsek, dikarenakan menurut informasi pelaku melarikan diri kearah Pesisir Selatan.

Saat melakukan persiapan razia, ternyata Bripka Usman melihat mobil yang dicurigai melintas di depan Mapolsek Bungus dengan kecepatan tinggi.

Melihat hal tersebut Bripka Usman Kamal beserta Bripka Pakpahan dan Brigadir Ashmer langsung melakukan pengejaran terhadap mobil tersebut sembari menghubungi Polsek Tarusan Polres Pesisir Selatan untuk melakukan razia.

Sebelum tiba di Polsek tepat nya di Nagari Baruang-baruang Balantai anggota Polsek Bungus berhasil menemukan mobil tersebut dan ternyata ada seorang yang mengiringi mobil tersebut dengan menggunakan sepeda motor Vario yang dikemudikan oleh DS.

“Ketika pelaku AG mencoba memberhentikan laju kendaraannya​, Bripka Usman dan Brigadir Ashmer turun dari mobilnya untuk mengamankan AG namun pelaku malah kembali melarikan diri dengan membawa mobil tersebut dengan kencang”, jelasnya.

Pada saat yang bersamaan Brigadir Asmer kemudian mengamankan DS yang tadinya mengiringi mobil L300 dan membawanya ke Polsek Tarusan, sedangkan Bripka Usman dan Bripka Pakpahan kembali melakukan pengejaran terhadap pelaku AG.

Polsek Tarusan dibawah pimpinan Kapolsek AKP Sumardi bersama anggotanya telah bersiap untuk menghadang kendaraan yang dibawa pelaku dengan melintangkan beberapa buah bangku kayu di jalan depan Mapolsek Tarusan.

Dari jauh terlihat kendaraan yang dibawa pelaku dengan kecepatan tinggi dan menabrak bangku kayu tersebut sehingga kendaraan hilang kendali dan masuk ke dalam sawah, selanjutnya pelaku AG berhasil diamankan beserta barang bukti mobil L300.

Sekitar pukul 09.00 wib tim opsnal Sat Reskrim Polresta Padang mendatangi Polsek Tarusan untuk membawa kedua pelaku beserta barang bukti mobil L300, sepeda motor Vario, kunci leter T dan plat nomor palsu.(*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *