Antisipasi Berkembangnya Paham Radikal, Polres Mentawai Lakukan Kunjungan ke tempat Ibadah dan Ponpes

Tribratanews.sumbar.polri.go.id_ Dalam rangka Mengantisipasi perkembangan paham radikal yang mungkin bisa berkembang dan menjurus pada tindakan terorisme, Bintara pembina Keamanan, Ketertiban dan Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Mentawai bersama anggota mengunjungi tempat-tempat ibadah dan pondok pesantren yang ada di wilayah Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai, beberapa hari lalu.

Kapolres Kepulauan Mentawai, Akbp Hasanuddin, S.Ag menyebutkan, “kegiatan safari oukumene ini dalam rangka penyuluhan mencegah dan mengantisipasi masuknya aliran radikalisme yang bertentangan dengan pemerintah dan mengancam bisa memecah belah persatuan dan kesatuan”.

Salah satu tempat yang dikunjunggi tersebut yaitu pondok pesantren hidayatullah dengan mengelar silaturahmi serta  menyampaikan pesan kamtibmas.

“Pesan tersebut berisikan agar supaya masyarakat tidak terpengaruh oleh aliran radikal yang sekarang banyak bermunculan dengan mengatasnamakan agama”, ujarnya.

Saat ini, masih marak aksi yang tidak bertanggung jawab yang sengaja menciptakan konflik. Oleh karena itu, masyarakat harus mewaspadai paham radikalisme dan terorisme. Tidak menutup kemungkinan paham radikalisme masuk ke wilayah Mentawai, tegasnya.

“Mari kita jaga kerukunan antara umat beragama di Kabupaten Kepulauan Mentawai sehingga terwujudnya wilayah aman dan kondusif. Diharapkan kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati dalam bergaul dengan orang tak dikenal terutama generasi muda, dan yang paling penting selalu cintai NKRI, tandasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *