Polres Padang Panjang Bantu Evakuasi dan Pencarian Para Pendaki Gunung Merapi

Tribratanews.sumbar.polri.go.id – Polres Padang Panjang bersama Brimob Detasemen B Padang Panjang dan BPBD Padang Panjang, PMI Bukitinggi beserta Tim relawan dan masyarakat Nagari Aia Angek Kec. X Koto Kab. Tanah Datar bersama-sama melakukan pencarian dan evakuasi terhadap para pendaki yang masih berada di kawasan gunung Merapi, Minggu (4/6) malam pukul 21.00 wib.

Pencarian dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Padang Panjang Kompol Arifin Daulay, Kasat Intelkam AKP Hariman Fujianto, Kapolsek X Koto AKP Yuhendri. Lokasi standby pencarian berada di Posko Tower Merapi Kecamatan X Koto.

Sedangkan  Tim evakuasi gabungan yang berjumlah 23 orang saat ini sedang melakukan pendakian gunung Merapi untuk melakukan evakuasi.

Sebelumnya Gunung Merapi yang berada di Padang Panjang, tadi pagi mengeluarkan asap dan abu vulkanik, Minggu (4/6) pukul 10.00 wib.

Informasi yang diperoleh bahwa Gunung Merapi dalam sehari tadi telah terjadi dua kali letusan, dan kemudian dari jauh terlihat asap abu vulkanik.(*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *