Irjen Pol Fakrizal Pimpin Sertijab Kapolres Solok Kota

Tribratanews.sumbar.polri.go.id – Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum tadi pagi memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Solok Kota, Senin (5/6) di ruang rapat besar Mapolda Sumbar.

Upacara sertijab tersebut diikuti oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Dra. Nur Afiah, MH, para pejabat utama Polda Sumbar, para Kapolres, para Pamen Polda Sumbar, dan Pengurus Bhayangkari Daerah Sumatera Barat.

Irjen Pol Fakhrizal dalam amanatnya menyampaikan bahwa mutasi jabatan merupakan siklus regenerasi dan kaderisasi perwira Polri, yang menggambarkan sistem pembinaan manajemen sumber daya manusia di lingkungan Polri.

Promosi jabatan ini adalah sebagai wujud penghargaan pimpinan terhadap kinerja, dedikasi dan prestasi yang telah dicapai oleh personel Polri sesuai dengan kompetensinya.

“Dengan amanah dan kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada personel yang mendapat promosi jabatan tersebut, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang maksimal di kesatuan yang baru, menambah wawasan dan pola pikir serta dapat dijadikan sarana dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara, khususnya dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat serta dalam penegakan hukum sebagaimana tugas pokok polri”, ucapnya.

Irjen Pol Fakhrizal selaku pimpinan Polda Sumbar juga menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat kepada AKBP Susmelawati Rosya, S.S. yang sudah menjabat sebagai Kapolres Solok Kota selama satu tahun dua bulan.

“Selama kurun waktu tersebut saudara telah banyak berbuat untuk kemajuan Polres yang saudara pimpin terutama dalam disiplin kerja, membangun jiwa kebersamaan dan kekeluargaan dalam melaksanakan pekerjaan, saudara juga mampu menunjukan kemampuan menejerial, untuk memimpin dan mengendalikan Polres Solok Kota dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan serta menjaga rasa aman ditengah-tengah masyarakat”, terangnya.

Selanjutnya kepada pejabat Kapolres Solok Kota yang baru AKBP Dony Setiawan, S.Ik. MH beserta Ny. Meiza Dony saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada saudara untuk mengemban tugas baru di Polres Solok Kota.

“Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman yang telah saudara miliki pada penugasan jabatan sebelumnya, saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan polri dan harapan masyarakat Sumatera Barat. Segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugas yang baru. Disiplin, semangat dan etos kerja sangat dibutuhkan dalam memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara”, tutup Kapolda Sumbar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *