Antisipasi Balap Liar, Polres Sijunjung Lakukan Razia

Tribratanews.sumbar.polri.go.id – Guna mengantisipasi terjadinya kenakalan remaja saat bulan suci Ramadhan yang melakukan balap liar, Polres Sijunjung menggelar razia kendaraan, Minggu (4/6) sore.

Razia tersebut dilakukan di jalan Nagari Kandang Baru (jalan dari Pasar Jumat Muaro Sijunjung menuju jalan lintas Sumatera), kegiatan dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Sijunjung Kompol Didik Pujianto, SH dengan melibatkan personel Polres Sijunjung dan Satuan Pol PP Pemkab Sijunjung.

Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir, S.Ik. MH melalui Paur Humas Iptu Nasrul Nurdin mengatakan razia tersebut menindaklanjuti laporan dari masyarakat yang resah oleh kelakuan para remaja.

“Operasi penertiban balap liar bertujuan untuk mengantisipasi kenakalan remaja terutama dalam prilaku berlalu lintas dan menjaga Harkamtibmas khususnya pada bulan suci Ramadhan”, ujar Paur Humas Polres Sijunjung.

Sasaran dalam razia ini dilakukan kepada pengendara sepeda motor secara ugal-ugalan, dan penertiban kelengkapan kendaraan bermotor yang tidak sesuai aturan yang berlaku.

Dalam ops penertiban balap liar tersebut terjaring kendaraan sepeda motor R2 sebanyak 10 Unit, kendaraan tersebut kemudian dibawa ke Polres Sijunjung untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Ini kita lakukan untuk membuat efek jera kepada para remaja yang nakal, masa sidang dibuat berlaku 1(satu) bulan”, tambahnya.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat di Nagari Kandang Baru,, Wali Nagari Kandang Baru Marhalim serta Ketua Pemuda Syafril dan Ninik mamak mengucapkan terimakasih kepada Polres Sijunjung, dengan tidak adanya anak-anak muda mengendarai sepeda motor yang tidak karuan mengendarai di jalan umum.(*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *